Palembang (ANTARA News) - Gelandang Persik Kediri musim lalu Han Ji Ho mengikuti seleksi pemain Sriwijaya Football Club musim kompetisi 2010-2011, di Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

Sekretaris Tim M Iswandi yang dihubungi dari Palembang, mengatakan bahwa pada Selasa  pagi Han Ji Ho  mengikuti latihan dengan tim dan akan bersama-sama hingga beberapa hari ke depan untuk diseleksi pelatih Ivan Kolev.

Dia mengatakan, manajemen Sriwijaya Football Club mendatangkan gelandang asal Korea Selatan itu, untuk memenuhi kuota pemain asing asal Asia yang masih tersisa untuk satu pemain.

"Saat ini manajemen masih berupaya untuk memaksimalkan memanfaatkan jatah lima pemain asing yang diperbolehkan oleh PT Liga. Untuk itu beberapa kali didatangkan pemain seleksi," ujar dia.

Dia menerangkan, sementara ini SFC baru mendapatkan empat pemain asing, Keith Kayamba Gumbs (St Kitts & Nevis), Park Jung Hwang (Korea Selatan), Julio Caesar (Brazil) dan Claudiano Do Santos (Brazil).

"Manajemen telah mendatangkan sejumlah pemain seleksi beberapa waktu lalu, tapi tampaknya memang belum ada yang mengesankan Kolev. Diharapkan, Han Ji Ho ini menjadi pemain seleksi terakhir yang didatangkan sehingga tim dapat segera komplit," ucap dia.

Dia menambahkan, Kolev akan mengikutsertakan Han Ji Ho di setiap sesi latihan dalam beberapa hari ke depan.

"Saat ini tim telah memasuki musim kompetisi baru, jadi Han Ji Ho yang sementara ini belum dipastikan bergabung dengan SFC, hanya akan diikutkan dalam sesi latihan saja sekaligus ajang seleksi," katanya.

Menurut dia, berbeda dengan beberapa pemain lain didatangkan di masa persiapan tim yang dapat dilihat kemampuannya pada pertandingan uji coba.

Sementara, agen Han Ji Ho dari Indobola Mandiri, Eko Subekti yang dihubungi dalam kesempatan berbeda, mengatakan, mendatangkan pemain itu atas permintaan manajemen SFC.

"Memang saya diminta mendatangkan pemain lain untuk diseleksi setelah Weiliong Wong (pemain asal China, red) tidak diluluskan Kolev," kata dia.

Dia mengatakan, sebelum mengikuti seleksi pemain SFC, Han Ji Ho juga telah mencoba keberuntungan di PSM Makassar. Namun, pelatih Robert Rene Albert memilih tidak merekrut.
(ANT039/M033)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010