Piala Eropa 2020

Hungaria butuh strategi pertahanan sempurna melawan Jerman

Hungaria butuh strategi pertahanan sempurna melawan Jerman

Kiper timnas Hungaria Peter Gulacsi bersama rekan-rekan menjalani sesi latihan di Footbal Arena Munich, Munich, Jerman, Selasa (22/6/2021). ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach.

Jakarta (ANTARA) - Kiper Hungaria Peter Gulacsi akan menghadapi idolanya ketika timnya melawan Jerman pada pertandingan terakhir Grup E Piala Eropa 2020 di Allianz Arena, kandang bagi kiper Jerman Manuel Neuer.

Gulacsi, yang bermain untuk klub Bundesliga RB Leipzig, mengatakan Neuer telah menjadi penjaga gawang terbaik di satu dekade silam.

"Ini adalah pertandingan yang luar biasa bagi saya," kata Gulacsi dalam jumpa pers di Munich, Selasa seperti dikutip Reuters.

"Saya tahu sebagian besar skuad Jerman, saya telah bermain dengan beberapa dari mereka dan melawan banyak dari mereka."

Mengakui Hungaria jelas-jelas sebagai tim non-unggulan, Gulacsi mengatakan mereka ketika melawan Jerman harus menggunakan pendekatan yang serupa dengan yang mereka gunakan ketika meladeni juara bertahan Eropa Portugal dan juara dunia Prancis yaitu bertahan.

Gulacsi pun menjadi tumpuan bagi pertahanan Hungaria.

Baca juga: Portugal awali Euro dengan kemenangan besar 3-0 atas Hungaria
Baca juga: Prancis tersandung Hungaria setelah ditahan seri 1-1


Hungaria menahan Portugal sebelum jebol di pengujung babak kedua yang menyebabkan kekalahan tiga gol tanpa balas, akan tetapi mereka tampil solid menahan Prancis imbang 1-1.

Hungaria memimpin sebelum paruh pertama melawan Prancis, yang menyerang dengan sengit dan menyamakan kedudukan di babak kedua.

Pelatih Marco Rossi mengatakan Hungaria akan harus bermain lebih baik pada Rabu.

"Untuk menang di Munich sini kami harus membuat progres yang jauh lagi. Ini tidak akan mudah tapi kami akan mencobanya," kata dia.

"Apabila kami terlalu bersemangat melawan Jerman kami akan kebobolan enam," kata dia, seraya menambahkan Hungaria akan "menghadapi tank. Panzer... ditambah ketrampilan dan taktik. Salah satu tim terbaik di dunia."

Namun, Rossi tetap optimistis.

"Kami yakin, sudah benar kami yakin, bahwa kami bisa melakukan ini... Para pemain kami layak mendapat pujian karena menjaga asa kualifikasi tetap hidup. Kami harus mencobanya. Dengan sejumlah keberuntungan, jika Jerman tampil buruk, kami mungkin bisa membawa pulang tiga poin."

Hungaria perlu menang untuk lolos. Jerman, dengan koleksi tiga poin, bisa melaju ke babak selanjutnya dengan hasil imbang, khususnya apabila Prancis, yang saat ini mengantongi empat poin, mengalahkan Portugal, yang punya tiga poin, di Budapest.

Baca juga: Empat pemain Jerman cedera, mungkin absen lawan Hungaria
Baca juga: Pelatih Slovakia berharap keberuntungan lawan Spanyol demi 16 besar
Baca juga: Dongeng indah Denmark melenggang ke 16 besar

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar