Palembang (ANTARA News) - Pelatih Ivan Kolev tidak memberi libur latihan kepada pemain Sriwijaya Football Club yang kalah melawan Deltras di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/9) sore.

"Saya tidak memberikan libur untuk menjaga stamina pemain, karena hanya berselang dua hari, tim sudah main lagi," kata Kolev yang dihubungi dari Palembang, Kamis.

Kondisi ini berbeda dengan kebiasaan yang kerap kali dilakukannya, yakni memberi libur satu hari kepada pemain setelah bertanding.

"Meskipun hari ini tetap latihan, tapi latihannya tidak berat. Hanya menjaga kondisi fisik saja. Jika pemain full diberikan libur, nantinya sulit untuk mengembalikan," kata pelatih asal Bulgaria ini.

Dia menambahkan, latihan yang dilakukan hanya kebugaran selama kurang lebih satu jam, dengan memanfaatkan fasilitas kebugaran di Graha Residen Hotel, Surabaya, tempat para pemain SFC menginap.

"Latihan kebugaran dimulai pukul 03.00 sore dan pada pukul 04.00 berlanjut dengan latihan ringan di lapangan hotel saja selama 90 menit," ucap pelatih Timnas Indonesia tahun 2007 itu.

Terkait dengan kondisi fisik pemainnya, Kolev tak menampik masih dalam kondisi lelah setelah bermain habis-habisan melawan Deltras.

"Saya tahu pemain masih lelah, dan semoga dalam satu atau dua hari ini segera pulih supaya bisa tampil maksimal lawan Persela," kata dia.

Menurut Kolev, kegagalan meraup poin di laga perdana Liga Super Indonesia melawan Deltras Sidoarjo harus dibalas saat melawan Persela Lamongan, (2/10).

"Ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki dalam tim, dan semoga kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemain saat lawan Deltras tidak terjadi lagi," kata dia.

(ANT-039/F002/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010