Formula 1

Turki gantikan Grand Prix Singapura yang batal karena pandemi

Turki gantikan Grand Prix Singapura yang batal karena pandemi

Pebalap tim Racing Point Lance Stroll dan Sergio Perez mengikuti kualifikasi F1 GP Turki di Istanbul Park, Istanbul, Turki, Sabtu (14/11/2020). Lance Stroll berhasil merebut pole dalam babak kualifikasi tersebut. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Murad Sezer/foc.

Setelah diskusi dengan promotor-promotor lain kami yakin kami bisa melakukan perjalanan ke balapan tersebut di bawah protokol kesehatan yang ketat
Jakarta (ANTARA) - Formula 1 pada Jumat mengumumkan Grand Prix Turki akan kembali masuk ke kalender musim ini menempati slot awal Oktober untuk menggantikan Grand Prix Singapura yang batal karena pandemi COVID-19.

Menyusul pembatalan balapan di Marina Bay yang dijadwalkan pada 3 Oktober, sebagai gantinya F1 akan menuju Intercity Istanbul Park, sirkuit di mana Lewis Hamilton mengunci gelar juara dunia ketujuhnya musim lalu.

Awal musim ini GP Turki dikeluarkan dari kalender karena pembatasan perjalanan yang masih berlangsung saat itu, namun pihak promotor telah meminta kemungkinan masuk lagi ke kalender musim jika memungkinkan.

Baca juga: F1 batalkan GP Turki karena pandemi, tambah satu balapan di Austria

"Setelah diskusi dengan promotor-promotor lain kami yakin kami bisa melakukan perjalanan ke balapan tersebut di bawah protokol kesehatan yang ketat," demikian pernyataan F1.

Sejauh ini F1 telah melakukan 44.000 tes dengan 27 kasus positif, tingkat positif sebesar 0,06 persen hingga paruh awal musim.

Presiden dan CEO Formula 1 Stefano Domenicali mengatakan, "Kami sangat senang kembali ke Turki ke Sirkuit Intercity Istanbul Park. Kami harap menyaksikan balapan yang fantastis kembali di salah satu trek terbaik di dunia ini."

GP Turki menempati slot satu pekan sebelum GP Jepang yang masih dijadwalkan digelar di Suzuka pada 10 Oktober nanti.

Baca juga: GP Kanada resmi batal, Turki hadir sebagai pengganti
Baca juga: Hamilton anggap keputusan izinkan penonton untuk GP Inggris prematur

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar