Palu (ANTARA News) - Jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 14 Balikpapan (BPN) asal Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), tiba di Bandara Mutiara Palu, Sabtu.

Kloter 14 BPN yang terdiri 317 jemaah itu tiba menggunakan pesawat milik maskapai Lion Air, dengan dibagi dalam dua kali trip penerbangan.

Sebelumnya, kloter tersebut telah tiba di Bandara Embarkasi Sepinggan Balikpapan pada Jumat (25/12) dari Jeddah.

Selanjutnya jemaah haji tersebut menuju Asrama Haji Palu di Jalan WR Supratman untuk dijemput keluarganya masing-masing.

Ratusan penjemput terlihat memadati Bandara Mutiara Palu untuk menyambut kedatangan sanak saudaranya dari Tanah Suci, meski sebenarnya mereka tidak diperkenankan menjemput di bandara.

Selanjutnya para penjemput itu mengikuti rombongan jemaah haji menuju Asrama Haji Palu untuk selanjutnya dibawa ke rumahnya masing-masing.

Kloter 14 BPN sendiri terdiri dari jemaah asal Kabupaten Banggai sebanyak 164 orang, Kabupaten Morowalii (117), dan Kabupaten Banggai Kepulauan sebanyak tiga orang.

Selain itu, dalam kloter tersebut juga terdapat tim pemandu haji dan tim kesehatan haji yang berjumlah lima orang.

Secara keseluruhan, jemaah haji asal Sulteng berjumlah 1.775 orang yang terbagi dalam enam kloter yang berangkat pada sejak 7 November 2009.

Sedangkan kloter lainnya akan tiba di Palu secara berurutan hingga Senin (28/12). (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009