Munchen (ANTARA News) - Ayah Kevin Prince Boateng mengungkapkan bahwa antara anaknya dan kapten tim nasional Jerman, Michael Ballack, ada perseteruan yang telah tertanam lama.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Ballack dipastikan tidak akan memperkuat tim Panser karena menderita cidera engkel setelah dilanggar Boateng dalam laga Final Piala FA, Sabtu (15/5).

Banyak pendapat yang beredar setelah laga final itu mengatakan Boateng, yang memperkuat Ghana di Piala Dunia, sengaja mencederai Ballack agar tim Jerman yang bergabung bersama Ghana di grup D semakin lemah.

"Anda harus melihat seluruh kisahnya," kata Prince Boateng, ayah Kevin seperti yang dikutip ESPNsoccernet.

"(Pada 2006) Kevin baru saja mencetak gol pertamanya untuk Hertha Berlin. Lalu dalam laga melawan Bayern Munchen ia bertengkar dengan Ballack," cerita ayah gelandang Portsmouth itu.

"Ballack mengatakan padanya,'Anda memang telah mencetak satu gol dan Anda pikir Anda yang terbaik?' Kevin tidak pernah melupakan itu dan sayangnya Kevin sangat tidak diplomatis," Prince melanjutkan.

Kevin Prince Boateng sebelumnya menjadi sorotan karena memilih bermain untuk Ghana, negara asal ayahnya, dari pada negara kelahirannya Jerman.

Di sisi lain, Jerome Boateng, saudara Kevin Prince Boateng, berpeluang memperkuat Jerman di Piala Dunia setelah dimasukan pelatih Jerman Joachim Loew ke dalam skuad sementara Jerman.
(Ber/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010