Tokyo (ANTARA News) - Pelatih Jepang Takeshi Okada tidak berencana melakukan perubahan besar dalam tim asuhannya walaupun Jepang kalah 0-2 dari Korea Selatan dalam pertandingan persahabatan minggu lalu.

Mantan pelatih Jepang berkebangsaan Prancis yang membawa tim ke babak 16 besar di Piala Dunia 2002 lalu, Philippe Troussier, mengatakan pemain Jepang saat ini memiliki mentalitas "bodoh" dan dia menilai pelatih Okada sebagai orang yang kebingungan.

Troussier bahkan menyarankan agar diadakan perombakan besar-besaran dalam formasi tim, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Okada, yang sebelumnya mengatakan akan mengundurkan diri setelah kekalahan atas Korsel di Saitama Senin (24/5) lalu, mengatakan ia akan tetap memasang formasi awal pemain yang sudah ditetapkannya untuk bermain di Afsel nanti. Saat ini tim Jepang sedang berlatih di sebuah kamp pelatihan di Saas-Fee, Swiss.

"Saya pikir formasi tim ini sudah sepatutnya. Kadang-kadang memang ada pemain yang cedera atau tidak dalam kondisi fit tapi saya tidak berniat merubah apa yang sudah kami lakukan selama ini," kata Okada.

"Saya masih berpikir ini adalah tim yang mampu meraih prestasi. Yang paling penting adalah terus mengulangi apa yang sudah kita cobakan selama ini," tambahnya.

Selanjutnya Jepang akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Inggris di Austria serta melawan Pantai Gading 4 Juni mendatang di Swiss.

Di Afsel nanti, Jepang yang berada di grup E akan bertanding melawan Kamerun tanggal 14 Juni dan menghadapi anggota grup lainnya yakni Belanda dan Denmark.
(A051/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010