Johannesburg (ANTARA News) - Pemain sayap Belanda Arjen Robben menjadi pemain terakhir yang mengalami cedera menjelang Piala Dunia 11 Juni hingga 11 Juli di Afrika Selatan.

Berikut beberapa pemain lainnya yang akan absen atau tidak mungkin tampil di Piala Dunia karena cedera, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Absen;

Michael Ballack, Jerman

Kapten Jerman tersebut tidak disertakan di putaran final tersebut karena cedera pergelangan kai setelah mendapat ganjalan keras dari pemain Ghana, Kevin`Prince Boateng, saat memperkuat Chelsea dalam pertandingan final Piala FA melawan Portsmouth bulan Mei. Dalam pertandngan tersebut Chelsea menang.

Rio Ferdinand, Inggris

Kapten Inggris tersebut tidak akan tampil di putaran final Piala Dunia setelah menderita cedera lututnya dalam sesi latihan pertama negara tersebut di Afrika Selatan, Jumat.

Michael Essien, Ghana

Peman gelandang tersebut mengalami cedera lutut di pertandingan Piala Afrika bulan Januari dan gagal sembuh pada waktunya.

John obi Mikel, Nigeria

Pemain gelandang tersebut terpaksa tidak tampil dalam turnamen tersebut karna mengalami luka memar yang parah di pergelangan kakinya dalam sesi latihan penuh pertama Nigeria di Afrika Selatan, Jumat.

Lassana Diarra, Prancis

Pemain gelandang tersebut tidak akan tampil di Afrika Selatan setelah diberitahu bahwa ia perlu memperpanjang istirahatnya karena terus sakit perut yang dimulai saat pemusatan latihan Prancis selma sepekan di pegunungan Alpen wilyah Prancis bulan lalu.

David Beckham, Inggris

Pemain Inggris yang paling sering membela negaranya tersebut tidak bisa tampil karena pecah urat daging tumitnya saat bertanding memperkuat AC Milan. Beckham berada di klub Italia tersebu dengan status pinjaman.

Rene Adler, Jerman

Penjaga gawang utama Jerman tersebut menjalani operasi karena cedera tulang rusuk bulan Mei dan tidak akan tampil di puataran final Piala Dunia.

Simon Rolfes, Jerman

Pemain gelandang tersebut menyatakan diri tidak bisa tampil di Piala Dunia setelah mengatakan ia tidak fit untuk mengukuti pertndngan sehubungan dengan operasi lutut bulan Januari.

Christian Traesch, Jerman

Peman gelandang terseut, yang dianggap paling mungkin menggantikan kapten Michael Ballck, tidak bisa ikut Piala Dunia karena menglami cedera pergelangan kaki dalam pertandingan persahabatan di pemusatan latihan skuad trsebut di Italia.


Heiko Westermann, Jerman

Pemain belakang tersebut akan absen di turnamen tersebut setelah path tulang kakinya dalam pertandingan pemanasan melawan Hungaria pekan lalu.


Miroslav Karhan, Slovakia

Pemain Slovakia yang paling sering membela negaranya tersebut mengalami cedera urat lututnya dan tidak akan bisa membela negaranya dalam penampilan pertamanya di Piala Dunia.



Pemain yang diragukan tidak bisa tampil di Piala Dunia:

Didier Drogba, Pantai Gading

Pemain penyerang Pantai Gading tersebut menjalani operasi yang berhasil terhdap sikutnya yang cedera hari sabtu, tetapi tetap diragukan untuk tampil di putaran final Piala Dunia. Drogba mengalami cedera dalam pertandingan pemanasan melawan Jepang, Jumat.



Arjen Robben, Belanda

Pemain sayap Belanda tersebut memerlukan pemindaian untuk menentukan seberapa parah cedera urat lutut yang ia alami dalam pertandingan persahabatan melawan hungaria hari Sabtu. Dalam pertandngan tersebut Belanda menang 6-1.



Andrea Pirlo, Italia

Pemain gelandang Italia tersebut akan absen dalam mempertahankan gelar Piala Dunia melawan Paraguay, dan kemungkinan semua pertandingan di turnamen tersebut, setelah cedera betisnya dalam pertandingan persahabatan mlawan Meksiko hari Kamis. dalam pertandingan terseut Italia mnang 2-1.

Harry Kewell, Australia

Pemain sayap australia tersebut hampir tidak bermain sejak Desember karena cedera kunci pahanya.

Tim Brown, Selandia Baru

Tidak diketahui apakah wakil kapten Selandia Baru tersebut akan sembuh pada waktunya setelah operasi bahunya yang cedara dalam pertandingan persahabatan melawan australia bulan lalu. Dalam pertandingan tersebut Selandia Baru kalah.

Humberto Suazo, Cile

Pemain penyrang terkemuka Cile tersebut dilaporkan akan absen dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka melawan Honduras dan kemungkinan juga dalam pertandingan kedua melawan Swiss, krna cedera urat lututnya.


Lee Dong-Guk, Korea Selatan

Pemain penyerang Korea Selatan tersebut dimasukkan dalam skuad akhir yang terdiri atas 23 pemain, meskipun menderita cedera paha, yang membuatnya tidak bisa tampil pada pertandingan pembukaan mlawan Yunani pada 12 Juni.
(S005/A024)
























Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010