Netflix perluas kerja sama dengan produser "Bridgerton"

Netflix perluas kerja sama dengan produser "Bridgerton"

Shonda Rhimes (REUTERS/DANNY MOLOSHOK)

Jakarta (ANTARA) - Netflix memperluas kerja sama dengan produser televisi Shonda Rhimes, dikenal lewat karya "Bridgerton" hingga "Grey's Anatomy", menambahkan film, game dan acara siaran langsung ke dalam perjanjian kesepakatan.

Netflix mengatakan kesepatan dengan Shonda Rhimes dan perusahaan Shondaland Media akan memberikan platform streaming itu peluang untuk "memproduksi, menayangkan dan mendistribusikan film panjang secara ekslusif, begitu pula konten game dan realitas virtual."

Baca juga: Autentik, kunci cerita lokal bisa diterima penonton global

"Bridgerton" bercerita mengenai pasar perjodohan kalangan elit Regensi London yang kompetitif di era 1800-an populer di Netflix dan akan berlanjut tiga musim lagi, dikutip dari Reuters.

Shonda yang juga menciptakan serial terkenal "Scandal" adalah satu dari produser TV besar pertama yang bekerjasama dengan Netflix ketika dia menandatangani kesepakatan untuk membuat konten di platform itu pada 2017.

Kesepakatan yang semakin besar ini juga meliputi dukungan finansial untuk inisiatif keberagaman yang diluncurkan oleh Shondaland yang bertujuan meningkatkan jumlah perempuan dan orang kulit berwarna di industri hiburan.

Dalam siaran resmi, Shonda Rhimes mengatakan dia senang bisa mengembangkan kerjasama dengan Netflix dan memuji perusahaan itu karena mendukung visi kreatifnya dan terus berdedikasi dalam menciptakan inovasi yang membuat Neftlix besar hingga saat ini.

Baca juga: Ji Chang Wook tengah diskusikan main di drama baru

Baca juga: Trailer terbaru "Kingdom: Ashin of the North" tampilkan ketegangan

Baca juga: Sutradara "Train to Busan" akan buat film sci-fi untuk Netflix

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

INDEF dukung pemerintah pungut PPN Google, Amazon, Netflix, dan Spotify

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar