Aksi teritorial inovatif digelar bagi pelajar di Pegunungan Bintang

Aksi teritorial inovatif digelar bagi pelajar di Pegunungan Bintang

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1715-01/Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang Kapten (Cba) Dwi Wawan bersama siswa siswi SD Distrik Kosibil Kabupaten Pengunungan Bintang, Provinsi Papua melakukan kegiatan kreatif dan inovatif teritorial untuk pelajar dan anak-anak Papua. ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih.

Kegiatan tersebut diawali dengan edukasi protokol kesehatan COVID-19 tentang bagaimana menerapkan hidup sehat dengan 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan agar terhindar dari virus corona
Jayapura (ANTARA) - Prajurit Babinsa TNI melakukan kegiatan kreatif dan inovatif, termasuk edukasi protokol kesehatan COVID-19, dalam mewujudkan pembinaan teritorial untuk pelajar SD Katobapib di Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua demi terwujudnya interaksi yang baik dengan masyarakat.

"Dalam kegiatan tersebut diawali dengan edukasi protokol kesehatan COVID-19 tentang bagaimana menerapkan hidup sehat dengan 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan agar terhindar dari virus corona," kata  Komandan Rayon Militer (Danramil) 1715-01/Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang Kapten (Cba) Dwi Wawan dalam keterangan yang diterima di Jayapura, Minggu.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan pemberian bantuan penyanitasi tangan, masker, serta  saat beinteraksi dengan pelajar dilakukan dengan berbagi kasih berupa pemberian batuan 100 alkitab dan 50 tas sekolah.

Ia mengatakan kegiatan di Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang itu dilakukan demi terwujudnya interaksi yang baik dengan masyarakat.

Selain itu, kata Dwi Wawan, juga untuk melakukan interaksi secara langsung dengan siswa-siswi SD Katobapib demi menciptakan suka cita bahagia untuk generasi penerus bangsa.

Sementara itu guru honorer yang setia mengajar di SD itu, Yotam Y menyatakan rasa bahagia kepada para Babinsa bersama Danramil Oksibil atas kehadiran memberikan bantuan peralatan sekolah melalui kegiatan teritorial yang sangat inovatif dan kreatif.

"Ini peristiwa yang luar biasa dan penuh kasih bagi kami yang berada jauh dari perbatasan timur Indonesia, khususnya Pegunungan Bintang Papua," katanya.

Ia berharap kehadiran kembali aparat TNI untuk memberikan motivasi kepada anak asli orang Papua yang sedang menuntut ilmu di sekolah.

Baca juga: Prajurit TNI beri layanan kesehatan warga di kampung Ulkubi

Baca juga: Pegunungan Bintang diusulkan jadi kabupaten prioritas

Baca juga: Untuk cegah COVID-19, pergerakan warga Pegunungan Bintang dibatasi

Baca juga: Telkomsel-Kominfo integrasikan Palapa Ring Timur di Pegunungan Bintang

Pewarta: Muhsidin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden Jokowi minta Kota Lama Semarang diisi kegiatan industri kreatif

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar