Ambon (ANTARA News) - Konser gratis yang akan digelar kelompok musik bergenre rock asal Jerman, Fotos di Taman Budaya, Karang Panjang pada 9 Oktober 2010 menambah referensi bagi pemusik band di Kota Ambon, kata Gitaris juara Sprite D`plong 2010 di Ambon, G-Crown band, Adrian Salakory.

"Rata-rata musisi band indie di kota Ambon mengusung irama pop, untuk itu aliran musik rock yang dibawa oleh Fotos bisa memperluas khasanah bermusik kita di sini," katanya kepada ANTARA News di Ambon, Kamis.

Menurut Salakory, personel G-Crown, yakni Sammy Ruhulessin (vokal), Adrian Salakory (gitaris), Gotlief Sopamena (bassis), Billy Terry (keyboardist) dan Milyan Thenu (drummer) tidak akan melewatkan pertujukan musik yang digelar Fotos pada 9 Oktober 2010, sekitar pukul 16.00 WIT.

"Meski kami beraliran pop alternatif, tapi beberapa lagu kami juga ada berirama rock, makanya kami pasti menonton konsernya Fotos karena bisa menjadi bahan pembelajaran juga bagi kami," katanya.

Selain akan menonton konser Fotos yang diawaki oleh Tom He?ler (vokal/gitar), Frieder Weiss (bass), Deniz Erarslan (gitar utama) dan Benedikt Schnermann (drum), G-Crown band juga akan hadir dalam pelatihan gitar akustik yang akan digelar oleh kelompok musik asal Jerman di SMA Unggulan Siwalima pada 8 Oktober.

"Suatu kebanggaan bagi kami apabila bisa belajar gitar dari Fotos," kata Salakory.

Fotos merupakan band beraliran rock dari Jerman yang memulai debutnya pada 2006 dan sedang melakukan pertujukan musik keliling dunia yang disponsori oleh Goethe Institute.

Mereka memiliki jadwal pelatihan gitar akustik dan manggung di lima kota di Indonesia, yakni Jogjakarta (4-5/11), Ambon (8-9/11), Surabaya (10-11/11), Bandung (12-13/11) dan Jakarta (15-16/11).
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010