Jakarta (ANTARA News) - Dua atlet nasional Fath Daud Wangka dan Thoyibhatus Sholika Ummu berhasil melaju ke final nomor slalom pada kejuaraan dunia ski air Asian Australasian Oceanian 2010 di Danau Sunter, Jakarta Utara, Kamis.

Disaksikan ratusan penonton yang memadati pinggiran Danau Sunter, atlet senior putra Fath Daud Wangka tampil cukup taktis dalam melakukan gerakan untuk menghasilkan nilai terbaiknya

Melakukan gerakan cukup, atlet DKI Jakarta itu masuk urutan lima besar dari 27 peserta yang tampil. Semua itu diraih setelah membuat nilai 0,50 dengan kecepatan 58 Km perjam dengan panjang talik penarik pada perahu 13 m.

Sedang urutan pertama dipegang Mohammad Alali dari UAE dengan nilai 2.00/58/16.00, diikuti Ahmed Alali juga dari Uni Emirat Arab setelah membukukan nilai 150/58/14,2. Tempat ketiga diambil Saaid Razzaghi dari Iran (250/58/13,25) dan keempat Masao Osawa dari Jepang nilai (250/58/14,25).

Adapun di putri, atlet muda yang memperkuat tim Gorontalo di PON XVII Kaltim, Thoyibhatus Sholika Ummu berhasil melangkah ke final setelah masuk urutan Sembilan besar dalam nomor slalom.

Mampu menduduki urutan Sembilan besar dengan nilai 500 kecepatan 55 Km perjam dan panjang tali penarik pada perahu 18,25 m atlet putri yang lahir di Jakarta 21 tahun lalu itu menduduki peringkat lima Asia.

Adapun ranking empat hingga pertama di peringkat Asia diambil atlet asal China, dan Jepang. Sedang atlet dari kawasan ASEAN lainnya seperti Malaysia gugur dalam babak penyisihan.

?Atlet Indonesia di AAO mengejar posisi pertama di peringkat Asia sebagai acuan menuju Asian Beach Games (ABG) di Muscat, Oman 8-16 Desember 2010. Sedang untuk AAO sendiri masih sulit menembus ketangguhan atlet asal China, Australia dan Taiwan,?ujar pelatih ski air nasional, Rosdi Amir. (*)

ANT/A020

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010