Palembang (ANTARA News) - Penyerang asal China Jie Yong Mu akan mengikuti seleksi pemain Sriwijaya Football Club musim kompetisi 2010-2011 di Palembang, Jumat (8/10), kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Kamis.

"Jie akan datang ke Palembang, besok, dan dampingi langsung oleh agennya Eko Subekti dari Indobola Mandiri," ujar Hendri.

Dia menerangkan, Jie akan diproyeksikan mengisi kuota satu pemain asing Asia yang masih kosong.

"Dia akan bergabung dengan tiga pemain seleksi lainnya yang telah tiba di Palembang beberapa hari lalu," kata dia.

Ketiga pemain itu, Ebrihimi Pejam (Iran), Luis Alejandro Pena (Chili) dan Thierry Gathuessi (Prancis).

Menurut Hendri, Jie seorang pesepakbola muda yang potensial karena baru berusia 20 tahun, sehingga sangat baik jika akhirnya direkrut Kolev.

"Kalau dilihat dari usianya selaku manajemen kami tertarik. Tapi kami tidak mau mengintervensi pelatih Ivan Kolev, meskipun sejak awal musim mengusung visi untuk memberdayakan pemain muda," ujar dia.

Sementara, Eko Subekti yang diwawancarai dalam kesempatan berbeda mengungkapkan, Jie memiliki kualitas cukup baik dan dipastikan mampu bersaing dengan pemain asing seleksi lainnya.

"Nanti akan sama-sama kita lihat kwalitasnya," kata dia.

Dia menginformasikan, Jie Yong Mu merupakan pemain kelahiran China pada 6 November 1989 dengan postur tubuh ideal.

"Jie pernah mengikuti seleksi pemain Persema dan sempat pula mencetak satu gol saat uji coba melawan PSIB Blitar awal September lalu. Namun sayang, dia dinyatakan tidak lolos seleksi karena kebutuhan Persema bukanlah seorang striker atau gelandang serang," ujar dia. (ANT-039/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010