Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya Football Club Ivan Kolev tertarik merekrut gelandang tim nasional Iran Ibrahimi Tejan untuk mengisi kuota pemain asing yang masih kosong.

"Saya tertarik merekrut Ibrahimi karena saya tahu dia sejak lama. Dia juga anggota timnas Iran 2007 lalu," kata Kolev di Palembang, Jumat.

Kolev mengaku yakin akan kualitas pemain Iran itu, karena pernah melihatnya pada suatu pertandingan.

Dia mengaku senang saat Ibrahimi didatangkan manajemen SFC ke Palembang untuk diseleksi, Rabu (6/10).

"Saya rasa Ibrahimi adalah pemain yang dibutuhkan tim. Saya suka cara dia bermain," ujar pelatih asal Bulgaria itu.

Meskipun demikian, Kolev belum berani memutuskan, mengingat dalam beberapa hari ke depan manajemen SFC akan mendatangkan pemain seleksi lainnya.

"Memang saya suka dengan Ibrahimi, tapi akan diputuskan setelah melihat Yong Jie Mu (China) dan pemain dari Australia terlebih dahulu," kata dia.

Meskipun terkesan masih ragu-ragu, tapi pernyataan Kolev itu sedikit melegakan manajemen klub, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin yang diwawancarai dalam kesempatan berbeda.

"Intinya, Kolev sudah ada ketertarikan dengan pemain yang diseleksinya. Ini yang membuat senang karena kami sudah sedikit jengah menunggu dia tak kunjung menentukan pemain asing yang akan diambil meskipun sudah banyak yang didatangkan," ujar dia.

Sementara agen dari Ibrahimi, Alex, memastikan jika pemainnya itu diterima menjadi pemain SFC maka tidak akan kesulitan dalam pengurusan surat-menyurat ke PT Liga Indonesia meskipun belum pernah bermain di Liga Indonesia.

"Jika SFC jadi memakai Ibrahimi saya pastikan pengurusan surat-menyuratnya seperti verifikasi dengan PT Liga Indonesia, ITC (International Transfer Cetificate), dan Kitas dapat berlangsung cepat. Kami pun mengerti SFC mengejar batas pendaftaran pemain pada 15 Oktober ini," kata dia.
(ANT039/R014)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010