Olimpiade

Tim renang Indonesia latihan di Tokyo Aquatics Center jelang Olimpiade

Tim renang Indonesia latihan di Tokyo Aquatics Center jelang Olimpiade

Aflah Fadlan Prawira sukses menembus tiket Olimpiade Tokyo setelah mencatatkan waktu terbaik pada seleksi akhir Indonesia Olympic Trail di Stadion Aquatik Gelora Bung Karno Jakarta, 19-20 Juni 2021. ANTARA/HO-KONI Kabupaten Bekasi.

Jakarta (ANTARA) - Tim Renang Indonesia melakukan latihan di kolam renang Tokyo Aquatics Center menjelang pertandingan Olimpiade Tokyo, kata Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) melalui media sosial, Rabu.

Lewat akun Instagramnya, PB PRSI menyebutkan bahwa dalam sesi latihan tersebut atlet putra Aflah Fadlan Prawira dan atlet puri Azzahra Permatahani didampingi oleh sang pelatih, Donny Budiarto. Tim renang Indonesia dipimpin oleh manajer tim Harlin Rahardjo yang juga merupakan Wakil Ketua Umum PB PRSI.

Latihan tim renang juga disaksikan oleh Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Arlan Lukman.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Renang Indonesia (@pbprsi)



Rencananya, pada Sabtu, 24 Juli, Fadlan akan berlaga di babak penyisihan nomor 400 meter gaya bebas, sementara Azzahra akan berlaga di nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri.

Fadlan juga akan bertanding di nomor 1500 meter gaya bebas pada Jumat, 30 Juli.

Sementara itu, Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie, melalui akun Instagramnya berpesan kepada Fadlan dan Azzahra untuk memanfaatkan pengalaman berlaga di Olimpiade -- yang dia sebut kesempatan langka-- dengan baik.

Baca juga: Profil Atlet Olimpiade: Perenang Aflah Fadlan Prawira

"Walau lawannya perenang kelas dunia, jangan jadi beban, tapi jadikan peluang untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Anindya.

"Manfaatkan pengalaman ini untuk mengasah diri dan berprestasi," dia menambahkan.

Fadlan dan Azzahra mendapatkan jatah universality atau wild card untuk mewakili Indonesia di cabang olahraga renang Olimpiade Tokyo, yang akan resmi dibuka pada hari Jumat.

Keduanya mengantongi wild card usai mengumpulkan FINA (Federasi Renang Dunia) poin tertinggi, setelah seleksi tahap akhir pada Indonesia Olympic Trial (IOT) yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta pada Juni lalu.

Baca juga: Sebanyak 26 atlet Indonesia sudah berada di Tokyo
Baca juga: 15 pemimpin dunia akan hadiri upacara pembukaan Olimpiade Tokyo

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KONI: PON XX Papua berkaca pada Olimpiade Tokyo 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar