Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka merayakan perilisan serial terbaru Marvel Studios "Loki", Disney+ Hotstar menggandeng empat talenta Indonesia untuk memberikan tribut kepada Loki. Keempat talenta ini terdiri dari dua desainer ternama Rinaldy Yunardi dan Agus Lim, fashion stylist Erich Al Amin, serta fotografer profesional Riomotret.

Dalam kolaborasi spesial ini, tiga aktor Indonesia yaitu Cinta Laura, Omar Daniel, dan Rangga Azof juga turut berpartisipasi untuk menghidupkan ketiga varian Loki yang telah diperkenalkan dalam serial ini, yaitu Signature Loki, TVA Loki, dan Lady Loki.

Ketiga aktor muda ini menggunakan busana serta headpiece yang terinspirasi dari “Loki” dengan sentuhan budaya Indonesia, yang didesain oleh desainer aksesori couture yang telah menorehkan berbagai prestasi di kancah internasional, Rinaldy Yunardi.

Baca juga: Sophia Di Martino bersyukur kostumnya dalam "Loki" dibuat untuk busui

"Untuk menggabungkan dua dunia yang berbeda ini, saya menggunakan bahan logam dengan dua teknik tradisional Indonesia yaitu filigri dan tatah atau dodokan di bagian dan kedua sisi tanduk di masing-masing headpiece," kata Rinaldy.

"Kedua teknik ini memberikan esensi eksklusif dari perpaduan budaya Indonesia dengan tampilan modern khas ‘Loki’. Saya harap hasil kolaborasi kami dapat diterima dengan baik oleh para penggemar Loki di Indonesia," imbuhnya.

Selain aksesoris headpiece, “Loki” juga dikenal dengan balutan busana yang necis dan elegan. Untuk itu, perancang busana, Agus Lim, juga merancang tiga buah jas dan jubah yang terinspirasi dari gaya suave ala “Loki”.

Agus menggunakan berbagai motif batik dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk batik bercorak Prada yang berasal dari daerah Pekalongan dan batik bercorak Lasem yang berasal dari Rembang. Agus Lim memadukan motif batik dengan tampilan modern dari Loki, tanpa menghilangkan keaslian dan keunikan pakaian Loki seperti yang terlihat di dalam serial “Loki”.

Untuk mengabadikan momen spesial ini, Disney Indonesia juga kembali berkolaborasi dengan fotografer profesional Riomotret.

"Melalui kolaborasi spesial ini, saya ingin menghadirkan nuansa misterius yang identik dengan sang God of Mischief, Loki. Bersama Omar Daniel, Cinta Laura, dan Rangga Azof, saya berharap dapat memancarkan sosok yang tangguh dan misterius dari berbagai varian Loki yang disukai oleh para penggemar MCU di Indonesia," kata Rio.

Sementara itu, "Loki" dapat disaksikan di Disney+ Hotstar.

Baca juga: Kate Herron tak akan sutradarai "Loki" musim kedua

Baca juga: Marvel umumkan serial "Loki" musim kedua

Baca juga: Desainer produksi ungkap inspirasi di balik estetika visual "Loki"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021