Shanghai (ANTARA News) - Unggulan keempat Andy Murray memastikan tempatnya di final Shanghai Masters setelah melibas petenis Argentina Juan Monaco dengan 6-4, 6-1, Sabtu.

Petenis asal Inggris mengincar gelar turnamen Masters keduanya musim ini, setelah sempat tidak bisa beraksi karena sakit, tidak terlalu kesulitan menghadapi petenis non unggulan Monaco melalui pukulan akuratnya.

"Saya merasa baik-baik saja, tapi saya sempat bermain servis buruk pada akhir set pertama, saya hanya perlu fokus," kata Murray.

Beberapa kali keduanya bermain di net sebelum Murray melancarkan pukulan backhand keras serta lob ke baseline, dan senar raketnya sempat putus setelah pengembalian bola yang keras.

Dengan kemenangannya itu Murray pada final akan bertemu dengan petenis Serbia Novak Djokovic atau petenis nomor tiga dunia Roger Federer yang sedang bermain pada pertandingan semifinal lainnya.

"Saya sungguh senang bermain dengan Roger dan tidak akan banyak mikir bermain melawan dia, itu pengalaman hebat setiap waktu," kata Murray.

"Novak bermain hebat, pekan lalu di China Open, dia tidak kehilangan satu set pun, saya akan mati-matian mengalahkannya," tambahnya.(*)

Reuters/A020

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010