Liga Inggris

Tottenham Hotspur resmi pinjam Pierluigi Gollini dari Atalanta

Tottenham Hotspur resmi pinjam Pierluigi Gollini dari Atalanta

Tottenham Hotspur mendatangkan kiper Pierluigi Gollini dari klub Serie A Atalanta dengan status pinjaman selama satu musim. ANTARA/Juns.

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur telah merampungkan transfer kiper Pierluigi Gollini dari klub Serie A Atalanta dengan status pinjaman selama satu musim, menurut laporan Reuters pada Sabtu.

Dengan begitu, kiper asal Italia tersebut menjadi rekrutan pertama Spurs di era pelatih baru Nuno Espirito Santo.

Penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut telah mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi untuk Atalanta musim lalu, membantu mereka finis ketiga di Liga Italia.

Baca juga: Kiper Atalanta, Pierluigi Gollini segera gabung Tottenham Hotspur

Dia sebelumnya pernah berkiprah di sepak bola Inggris saat bermain untuk Aston Villa pada 2016, sebelum dipinjamkan ke Atalanta dan dipermanenkan pada 2018.

Spurs memiliki opsi untuk mempermanenkan Gollini di akhir musim dengan nilai 13 juta poundsterling (sekitar Rp258 miliar). Klub London Utara tersebut sedang mencari kiper untuk bersaing dengan kapten mereka Hugo Lloris dan Joe Hart setelah Paulo Gazzaniga hengkang pada akhir kontraknya bulan lalu.

Kedua kiper tersebut kini berusia 34 tahun, dan sangat wajar Spurs mendatangkan kiper yang lebih muda. Sementara Lloris diperkirakan akan bertahan, Hart diperkirakan akan meninggalkan Tottenham Hotspur Stadium.

Baca juga: Son Heung-Min perpanjang kontrak di Tottenham Hotspur hingga 2025
Baca juga: Tottenham Hotspur segera rampungkan transfer Bryan Gil dari Sevilla
Baca juga: Direktur olahraga baru Spurs tegaskan akan pertahankan Harry Kane

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar