Shanghai (ANTARA News) - Petenis nomor empat dunia Andy Murray merebut kemenangan 6-3 6-2 atas petenis Swiss Roger Federer untuk merebut gelar Shanghai Masters, Minggu.

Petenis asal Skotlandia berusia 23 tahun bermain tanpa cela selama pertandingan satu jam 25 menit, mencuri poin dari servis unggulan ketiga itu sebanyak empat kali untuk mengalahkan juara 16 kali turnamen Grand Slam tersebut dan memenangi gelar turnamen Masters untuk kedua kalinya musim ini.

Murray tidak pernah kehilangan set sepanjang pekan ini. "Saya memiliki pekan yang sangat bagus dan memainkan beberapa tenis terbaik saya, yang harus yang lakukan, untuk mengalahkan Roger," katanya.

Pertandingan tersebut merupakan pertemuan ketiga pada final antara kedua petenis tersebut dengan Murray kalah pada Australia Terbuka awal tahun ini, sebelum membalas kekalahan di Toronto Masters Agustus lalu.

"Roger mendapatkan dua pelaung untuk bangkit pada set pertama dengan beberapa servis keras. Dia mendapat satu peluang besar dengan sebuah forehand namun gagal. Di luar hal itu, jelas ini pertandingan, yang sangat hebat bagi saya," kata Murray. (*)
Reuters/I015/Z002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010