Wali Kota Bogor makan di warung tenda sosialisasikan PPKM Penyesuaian

Wali Kota Bogor makan di warung tenda sosialisasikan PPKM Penyesuaian

Wali Kota Bogor Bima Arya memesan makanan pecel lele di warung tenda di Kota Bogor, Selasa (27/7/2021), untuk memastikan waktu makan di tempat maksimal 20 menit. (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Ternyata, waktunya cukup, tapi memang terasa terburu-buru, seperti makan sahur menjelang imsak
Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor Bima Arya menyempatkan diri menikmati makanan pecel lele di warung tenda sekaligus menyosialisasikan PPKM Penyesuaian kepada para pedagang makanan di warung makan dan kaki lima di Kota Bogor.

Bima Arya mengunjungi pedagang makanan di warung, kaki lima, dan lapak  di Kota Bogor, Selasa, untuk menyampaikan peraturan  pemerintah pusat tentang PPKM penyesuaian atau level 4 selama periode 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Baca juga: Kota Bogor perpanjang ganjil-genap kendaraan bermotor selama sepekan

Penyesuaian aturan untuk pedagang makanan di warung makan, kaki lima, dan lapak jajanan, diantaranya boleh berjualan sampai pukul 20.00 WIB, dan boleh makan di tempat paling lama 20 menit untuk setiap orang, dengan jumlah pengunjung dibatasi maksimal tiga orang.

Menurut Bima Arya, aturan PPKM Level  membolehkan warung makan, kaki lima, dan lapak jajanan beroperasi dan boleh makan di tempat dengan waktu terbatas.

Baca juga: Dua Menteri berikan paket bantuan sembako di Kota Bogor

"Kelonggaran ini untuk memberikan kesempatan bagi usaha kecil agar tetap bisa memperoleh pendapatan hariannya," katanya.

Pada saat sosialisasi tersebut, Bima Arya juga menyempatkan diri menikmati makanan pecel lele di warung tenda, di Jalan Dadali, Kota Bogor.

Baca juga: Pedagang non-pangan di pasar Kota Bogor boleh kembali jualan

Menurut Bima, dirinya memesan makanan pecel lele dan makan di tempat untuk memastikan berapa lama setiap orang menghabiskan waktu untuk makan di tempat.

"Ternyata, waktunya cukup, tapi memang terasa terburu-buru, seperti makan sahur menjelang imsak," katanya.

Agar makannya tidak terburu-buru, menurut Bima Arya, lebih baik memesan makanan dan membawa pulang.


 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tidak ada kabupaten/kota Jawa-Bali berada di PPKM level 4

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar