Olimpiade

Gagal raih emas beregu, Simone Biles alihkan fokus ke nomor perorangan

Gagal raih emas beregu, Simone Biles alihkan fokus ke nomor perorangan

Pesenam Amerika Serikat Simone Biles saat tampil di disiplin kuda pelompat untuk perlombaan final nomor beregu senam indah putri Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Gymnastics Centre, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). (ANTARA/REUTERS/Lindsey Wasson)

Jakarta (ANTARA) - Pesenam Amerika Serikat Simone Biles mengalihkan fokusnya untuk bisa mempersiapkan diri tampil di nomor-nomor perorangan senam indah Olimpiade Tokyo 2020 setelah gagal meraih emas dalam nomor beregu.

Dalam perlombaan final nomor beregu senam indah putri di Ariake Gymnastics Centre, Selasa, Biles tak sanggup tampil penuh setelah mendarat kurang mulus dalam disiplin pembuka kuda lompat.

Ia harus meninggalkan arena untuk menerima perawatan medis sebelum tempatnya digantikan Sunisa Lee di tiga disilpin berikutnya dan Amerika berakhir hanya meraih medali perak, merelakan emas disabet ROC/Rusia yang membukukan total 169,528 poin.

Baca juga: Simone Biles ditarik, Amerika cuma raih perak senam indah beregu putri

"Saya mengalami beberapa hal yang harus diatasi," kata Biles selepas pengalungan medali, dikutip dari laman resmi Olimpiade.

"Kami masih punya beberapa hari. Kami akan berusaha mengatasinya," ujarnya menambahkan.

Biles yang menyabet medali emas nomor perorangan menyeluruh Olimpiade Rio de Janeiro 2016, masih berkesempatan untuk mempertahankannya ketika babak final nomor tersebut dilombakan pada Kamis (29/7).

Baca juga: Peluang emas tim senam putri AS tetap paling tinggi

Biles juga berkesempatan untuk tampil di empat nomor perorangan lainnya yakni disiplin balok keseimbangan, kuda pelompat, senam indah lantai dan palang bertingkat.

Selain nomor beregu dan perorangan menyeluruh, Biles juga membawa pulang medali emas kuda pelompat dan senam indah lantai Olimpiade Rio, sedangkan di nomor balok keseimbangan ia meraih perunggu.

Baca juga: Simone Biles diberi emoji GOAT oleh Twitter
Baca juga: Siapa bisa kalahkan Simone Biles? Hanya Simone Biles sendiri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KONI: PON XX Papua berkaca pada Olimpiade Tokyo 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar