Jakarta (ANTARA News) - Karateka Indonesia untuk nomor kumite -55 kilogram putra, Yelovin Prasetyo, batal tampil di Kejuaraan Dunia Karate di Beograd, Serbia, 27-31 Oktober, karena cedera ketarik otot tangan kirinya, demikian dinyatakan Zulkarnaen Purba, Manajer Pelatnas SEA Games PB Forki, di Jakarta, Kamis malam.

Menurut Zulkarnaen cedera tersebut dialami Yelovin saat tim karate SEA Games dan Asian Games Indonesia berlatih tanding melawan tim karate Malaysia. latih tanding berlangsung di Hall B kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa malam.

Waktu itu Yelovin jatuh tertimpa lawan latih tandingnya dari Malaysia. Saat jatuh itulah tangannya tertimpa tubuh karateka Malaysia tersebut. Setelah diperiksakan ke dokter ternyata otot tangannya ketarik.

"Yelovin saat itu kesakitan dan kami tidak ingin mengambil risiko dengan langsung memriksakannya ke dokter. Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan otot tangan kirinya ketarik," tutur Zulkarnaen.

Karena cederanya cukup parah, menurut Zulkarnaen, dokter menyarankan Yelovin untuk istirahat penuh satu minggu.

"Kami tidak mungkin memberangkatkannya ke Beograd. Saya bisa dimarahi Pak Hendardji (Soepandji, Ketua Umum PB FORKI). Nggak mungkin saya membawa atlet sakit ke Kejuaraan Dunia. Arena ini bukan untuk main-main atau cari pengalaman," kata Zulkarnaen.(*)

ANT/A020

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010