Jakarta (ANTARA) - Penyerang Manchester United Marcus Rashford akan absen pada awal musim Liga Premier Inggris setelah dia dikonfirmasi segera menjalani operasi karena cedera bahu, kata klub Liga Premier Inggris tersebut pada Jumat.

Rashford mengalami cedera bahu pada akhir musim 2020-21 dan tidak banyak mendapatkan waktu bermain untuk timnas Inggris saat mereka mencapai final Euro 2020, di mana mereka dikalahkan Italia.

"Menyusul konsultasi antara Marcus, pelatih, staf medis klub dan spesialis, Marcus akan segera menjalani operasi untuk mengatasi cedera bahunya," kata United dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka yang dikutip Reuters.

Baca juga: Solskjaer: Belum ada keputusan tentang operasi Rashford
Baca juga: Polisi tangkap empat orang pelaku pelecehan rasial pemain Inggris


"Dia sekarang akan fokus pada rehabilitasinya agar bisa kembali secepat mungkin."

United tidak memberikan indikasi kemungkinan tentang berapa lama Rashford akan menepi, tetapi BBC melaporkan pada awal bulan ini bahwa pemain berusia 23 tahun itu diperkirakan akan absen selama 12 pekan dan akan melewatkan awal musim Liga Premier.

Absennya Rashford pada awal musim akan menjadi pukulan besar bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer. United memulai musim 2021-22 mereka pada 14 Agustus melawan Leeds United di Old Trafford.

Baca juga: Van Dijk kembali bermain saat Liverpool takluk 3-4 kepada Hertha
Baca juga: Kapten Everton Coleman perpanjang kontrak hingga 2023
Baca juga: Leicester akan meningkatkan kapasitas Stadion King Power

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021