Jakarta (ANTARA) - Leicester City pada Rabu mengumumkan rencana peningkatan kapasitas Stadion King Power menjadi 40.000, yang artinya sebanyak 8.000 kursi akan ditambahkan ke East End dari kandang mereka .

Pemenang Piala FA itu mengatakan rencana ekspansi awal akan dibagikan bulan depan, yang akan diikuti dengan periode konsultasi publik sepanjang musim panas dan awal musim gugur.

Jika rencana tersebut berhasil, King Power akan menjadi stadion terbesar ke-10 di antara tim-tim Liga Premier saat ini.

Rencana tersebut juga mencakup hotel dengan 220 kamar, area acara, hiburan serbaguna, ruang ritel dan komersial, serta fasilitas mobil bertingkat.

“Melalui konsultasi dengan fans, komunitas lokal, bisnis, dan pemangku kepentingan, kami berharap dapat mencapai sesuatu yang bisa kita banggakan di tahun-tahun mendatang,” ujar Ketua Klub Aiyawatt Srivaddhanaprabha, dikutip dari laman resmi Reuters, Rabu.

“Saya tahu prospek kapasitas tambahan untuk lebih banyak pendukung Leicester City di Stadion King Power telah lama diantisipasi oleh kita semua, terutama setelah tujuh musim Liga Premier yang hampir terjual habis."

Leicester akan menghadapi Manchester City di Community Shield pada 7 Agustus, sebelum menjamu Wolverhampton Wolves untuk pertandingan liga pembuka mereka seminggu kemudian.

Baca juga: Chelsea dan Leicester didenda karena insiden di Stamford Bridge
Baca juga: Vardy tak tergantikan, kata bos Leicester Brendan Rodgers
Baca juga: Dikaitkan dengan Spurs, Brendan Rodgers tegaskan bertahan di Leicester

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021