Jakarta (ANTARA) - Musisi asal Hong Kong Derrick Sepnio merilis single instrumental baru berjudul "XXIII" yang terinspirasi atlet basket Michael Jordan yang digambarkan dalam dokumenter "The Last Dance" (2020).

"Saya bersepeda di pagi hari dan melewati lapangan basket dan memikirkan tentang dokumenter itu. Melodi utama melintas di kepala saya, dan saya segera pulang ke rumah untuk mewujudkannya," kata Derrick dalam keterangannya, Minggu.

Dalam lagu instrumental itu, Derrick menonjolkan unsur rock progresif elektronik dengan ketukan urban beat.

Baca juga: Stray Kids siapkan rilis lagu baru untuk proyek "Mixtape"

Ia menggambarkan sosok Michael Jordan dalam sebuah pertandingan, intensitas pembawaan bola basket yang tak tertandingi, dan adrenalin yang menggebu saat berada di arena permainan.

Derrick selain membuat melodi utama, ia mengisi permainan gitar dan berkolaborasi dengan keyboardis dari "J3PO" yaitu Julian juga musisi lainnya seperti Marcus Miller, Michael League, Kamasi Washington, The Lesson, GK, George Garzone, Bob Reynolds, serta Rodney Green menghasilkan musik berdurasi 6 menit 10 detik itu.

Single ini turut didukung oleh mixing engineer pemenang Grammy Awards Michael Brauer yang berada di balik karya- karya artis global seperti John Mayer, Coldplay, hingga Aerosmith.

Michael Brauer dipilih Derrick untuk mengorkestrasi secara keseluruhan dari "XXIII".

Lagu "XXIII" dapat anda nikmati melalui YouTube Fu Music Asia.

Derrick Sepnio merupakan musisi asal Hong Kong yang lahir di Filipina dan dikenal juga sebagai produser serta gitaris dari grup Mandopop.

Karyanya telah bertebaran mengisi tangga lagu di kawasan Asian seperti China, Taiwan, serta Hong Kong.

Ia pun cukup banyak meraih prestasi di industri hiburan Hong Kong seperti masuk dalam nomimasi Golden Melody Award 2017 sebagai Produser Album Terbaik, lalu memenangkan empat penghargaan lewat album "JTW:Journey to West" (2017).

Baca juga: Cerminan perjalanan diri Jinan Laetitia dalam "Forgive"

Baca juga: HONNE bawakan lagu-lagu baru, obati kerinduan fans Indonesia

Baca juga: WSATCC bahas asal-usul nama hingga lagu baru di Mola Chill Festival

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021