Jakarta (ANTARA) - LiAngelo Ball, kakak kedua dari bintang Charlotte Hornets sekaligus Pemain Debutan Terbaik NBA 2020/21 LaMelo Ball, masuk ke dalam roster tim adiknya itu untuk kompetisi pramusim, NBA Summer League.

LiAngelo bakal bergabung dengan dua pemain rekrutan putaran pertama NBA Draft 2021, James Bouknight dan Kai Jones, memperkuat Hornets dalam turnamen 10 hari yang dijadwalkan mulai bergulir pada Minggu (8/8) di Las Vegas.

Ini bakal menjadi kesempatan berikutnya bagi LiAngelo untuk mengikuti jejak NBA LaMelo, serta sang kakak Lonzo yang merupakan rekrutan kedua NBA Draft 2017 dan kini membela New Orleans Pelicans.

Baca juga: Antetokounmpo bersaudara bakal bawa trofi NBA ke kampungnya di Yunani
Baca juga: Daftar kesepakatan barter sekitar NBA Draft 2021, Westbrook ke Lakers


LiAngelo sebelumnya sempat mendapat kontrak pemusatan latihan bersama Detroit Pistons pada 2 Desember 2020, tetapi dilepas dua pekan kemudian.

Karier LiAngelo tak segemerlap kakak dan adiknya, lantaran pada 2017 ia masuk ke dalam tim basket Universitas California Los Angeles (UCLA) tetapi kemudian statusnya dibekukan menjelang pembuka musim NCAA 2017 setelah ditangkap di Shanghai, China, karena dugaan menguntit di toko.

LiAngelo belakangan mundur dari UCLA dan tidak dipilih oleh satu tim pun dalam gelaran NBA Draft 2018.

Ia kemudian main di liga profesional Lithuania pada 2018 dan tampil untuk Los Angeles Ballers dalam Junior Basketball Association, sebuah kompetisi bentukan ayahnya LaVar Ball, yang cuma bergulir satu musim saja, demikian Reuters.

Baca juga: NBA akan umumkan 75 pemain terhebat di peringatan musim ke-75
Baca juga: NBA musim ini kembali pakai turnamen play-in


 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021