Untuk PUBG Mobile Pro League Season 4 juga memperebutkan prize pool lebih dari 150 ribu dolar Amerika Serikat
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 20 tim esports bakal bersaing untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan PUBG Mobile Pro League Season 4 pada Agustus ini dan sang pemenang bakal mewakili Indonesia bertanding di level internasional.

Berdasarkan keterangan resmi dari PUBG Mobile, Selasa, pemenang PUBG Mobile Pro League Season 4 bakal dikirim ke kejuaraan PMPL Southeast Asia Season 4 dan PUBG Mobile Global Championship Season 1.

"Untuk PUBG Mobile Pro League Season 4 juga memperebutkan prize pool lebih dari 150 ribu dolar Amerika Serikat," kata PUBG Mobile dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: PUBG Mobile bakal realisasikan harapan penggemar miliki Tesla

20 tim yang bakal unjuk kemampuan adalah NFT Esport, Maruszama Echo, TAKAE ESPORTS, Alter Ego LIMAX, Eagle 365 Esports, Dewa United, Zone Esports, NERO TEAM, Black Knight Lizard, Livescape.

Berikutnya Bigetron Red Aliens, Aura Esports, Genesis Dogma GIDS, BONAFIDE, BOOM Esports, Victim Sovers, Voin Victory88, RRQ RYU, Onic Esports dan Skylightz Gaming.

Di Indonesia, esports terus berkembang dan beberapa tim mampu mengharumkan nama bangsa yang di antaranya Bigetron Red Aliens. Tim yang digawangi Zuxxy, Luxxy, dan Ryzen sukses menjuarai turnamen esports PUBG Mobile dari tingkat nasional, Asia Tenggara hingga dunia.

Prestasi terbesarnya adalah memenangkan kejuaran dunia PUBG Mobile Club Open Fall Split Global Final 2019 dengan keunggulan 101 total poin dari tim peringkat kedua dari China TOP Esports, selain kedua tim tersebut, turnamen ini juga diikuti oleh 14 tim perwakilan dari seluruh dunia di antanya MEGA Conqueror, Entity Gaming, Team Queso dari Argentina hingga Cloud9 dari Amerika Serikat.

Atlet Indonesia yang baru saja mengharumkan nama bangsa adalah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang merebut emas bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Emas yang diraih pasangan ini adalah satu-satunya bagi Tim Indonesia.

Baca juga: PUBG Mobile hadirkan skin eksekutif Rich Brian
Baca juga: Bigetron Red wakili Indonesia di kejuaraan aksi sosial PUBG Mobile
Baca juga: PUBG Mobile manjakan penggemar esports di tengah PPKM

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021