UAE perluas pemberian dosis penguat COVID

UAE perluas pemberian dosis penguat COVID

Para anggota kepolisian Emirat beribadah setelah berbuka puasa di luar mal Dubai saat bulan suci Ramadhan di Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (23/4/2021). REUTERS/Rula Rouhana/hp/cfo.

Dubai (ANTARA) - Uni Emirat Arab (UAE) mulai memperluas pemberian dosis penguat COVID-19 bagi semua penerima vaksin lengkap di negara Teluk Arab tersebut, kata Otoritas Manajemen Krisis dan Bencana Darurat Nasional (NCEMA), Selasa (3/8).

Melalui Twitter, NCEMA menyebutkan bahwa dosis penguat akan tersedia bagi orang-orang yang dianggap berisiko tinggi tiga bulan setelah dosis kedua, dan enam bulan setelah dosis pertama.

Negara Teluk, yang telah menyetujui lima jenis vaksin COVID-19 tersebut, pada Juni mulai menyediakan suntikan penguat bagi mereka yang awalnya disuntik vaksin buatan China National Pharmaceutical Group (Sinopharm).

UAE, pusat bisnis dan pariwisata di kawasan itu, merupakan salah satu negara dengan tingkat vaksinasi COVID-19 tertinggi di dunia.

Sekitar 79 persen dari kurang lebih sembilan juta populasi telah mendapatkan dosis pertama, sementara sekitar 70 persen telah memperoleh vaksin lengkap, menurut data resmi terkini.

Sumber: Reuters

Baca juga: UAE akan mulai vaksinasi anak-anak berusia 3-17 tahun

Baca juga: UAE cabut larangan penerbangan transit dari sejumlah negara

 

Perusahaan UEA akan sediakan 10 juta dosis vaksin COVID-19 untuk Indonesia

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar