Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji target transfernya Romelu Lukaku yang saat ini masih membela Inter Milan sebagai pemain yang fantastis.

"Saya tidak akan berbicara soal pemain yang tidak bermain dalam skuad saya. Dia (Romelu Lukaku) adalah pemain yang fantastis tapi dia bermain untuk Inter, dan dengan hormat saya tidak akan berbicara soal dia," kata Tuchel seperti dikutip Sky Sports, Kamis.

Tuchel melanjutkan banyak pemain yang ingin datang ke Chelsea, namun saat ini dia tidak ingin membicarakan banyak soal pemain yang akan datang.

"Semua orang ingin datang ke sini, semoga. Tidak semua orang, sayangnya, tapi saya bisa membayangkan banyak pemain ingin datang dan bergabung. Tapi kami tidak berbicara soal itu," jelas Tuchel.

Secara tersirat, Tuchel mengatakan saat ini Chelsea membutuhkan pemain yang kerap beroperasi di sekitar gawang setelah kehilangan Olivier Giroud yang hengkang ke AC Milan.

Baca juga: Berubah pikiran, Romelu Lukaku kini minta Inter terima tawaran Chelsea

Tuchel menilai karakter pemain yang seperti itu tidak ada dalam karakteristik yang dimiliki pemain yang dia miliki seperti Tammy Abraham, Timo Werner atau Kai Havertz.

"Saya pikir dengan perginya Olivier Giroud, kami bisa menggunakan pemain yang terbiasa bermain membelakangi gawang, kami bisa menambahkan gaya permainan langsung ini pada portofolio kami.

"Ini adalah karakteristik yang bukan ada pada Tammy Abraham, Timo Werner atau Kai Havertz. Itu profil yang tidak kami miliki dalam skuad dan bisa berguna, tapi kami tidak panik karena hal itu. Tidak peduli apa yang terjadi, kami akan tetap kompetitif. Kami menikmatinya," ungkap Tuchel.

Bebeerapa waktu lalu, Romelu Lukaku dikabarkan meminta Inter Milan   melepasnya ke Chelsea setelah mengaku masih ingin bertahan bersama Nerazzuri.

Sebelumnya Inter Milan sudah menolak tawaran sebesar 85 juta poundsterling atau sekitar Rp1,69 triliun dari Chelsea awal pekan ini.

Baca juga: Inter tolak tawaran fantastis dari Chelsea untuk Romelu Lukaku

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021