Tenis

Nadal awali comeback dengan kemenangan

Nadal awali comeback dengan kemenangan

Petenis Spanyol Rafael Nadal saat menghadapi petenis Argentina Diego Schwartzman pada pertandingan perempat final Prancis Terbuka 2021 di Prancis, Rabu (9/6/2021). Nadal melaju ke semifinal Roland Garros usai mendapat perlawanan sengit dari Diego Schwartzman 6-3, 4-6, 6-4, 6-0. ANTARA FOTO/REUTERS/GONZALO FUENTES/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal kembali menang setelah beristirahat selama dua bulan karena cedera kaki dengan  membutuhkan tie-break pada set ketiga untuk mengalahkan petenis Amerika Jack Sock dan maju dalam ATP Citi Open.

Pemain kidal asal Spanyol berusia 35 tahun itu merupakan juara Grand Slam 20 kali yang melakukan debutnya di Washington itu mengalahkan peringkat 192 dunia itu dengan 6-2, 4-6, 7-6 dalam tiga jam yang menegangkan di hadapan sekitar 7.000 penonton pada event pemanasan US Open itu.

Nadal yang merupakan unggulan teratas dan membidik gelar ke-89 sepanjang karirnya akan menghadapi peringkat ke-50 Lloyd Harris dari Afrika Selatan pada Kamis untuk memperebutkan tempat perempat final.

Baca juga: Rafael Nadal akan tampil dalam turnamen ATP Washington

Nadal yang berperingkat ketiga dunia tidak bermain sejak kalah dari peringkat teratas Novak Djokovic dalam semifinal French Open pada Juni, melewatkan Wimbledon dan Olimpiade karena cedera kaki.

Djokovic, Nadal, dan Roger Federer memasuki US Open dengan rekor 20 gelar Grand Slam sepanjang karier petenis putra, Djokovic berusaha menyelesaikan Grand Slam dalam satu tahun kalender putra yang pertama sejak Rod Laver melakukannya pada 1969.

Catatan pertemuan Nadal dengan Sock naik menjadi 6-0  saat melakukan pertemuan pertama mereka sejak 2017, demikian laporan AFP.

Baca juga: Rafael Nadal akan tampil dalam turnamen ATP Washington

Pewarta: Gheovano Alfiqi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar