Olimpiade

Klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo: China masih di puncak

Klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo: China masih di puncak

Atlet China berusia 14 tahun Quan Hongchan meraih medali emas loncat indah nomor pertandingan menara 10m putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Aquatics Centre, Tokyo, Kamis (5/8/2021). ANTARA/KYODO via REUTERS/pri.

Jakarta (ANTARA) - Kontingen China masih berada di puncak klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 selepas rangkaian lanjutan kompetisi hari Kamis.

Sepanjang Kamis, China memperoleh dua medali emas tambahan, membuat mereka duduk di puncak dengan koleksi 34 emas, 24 perak dan 16 perunggu.

Keunggulan China cukup terpangkas pada Kamis, lantaran Amerika Serikat yang berada di posisi kedua mampu meraup lima medali emas tambahan.

Dengan tambahan tersebut, Amerika kini hanya tertinggal lima medali emas dari China, mereka punya total koleksi sementara 29 emas, 35 perak dan 27 perunggu. 

Baca juga: Ringkasan medali Olimpiade Kamis 5 Agustus: Amerika borong lima emas 

Australia dan ROC/Rusia yang pada Kamis sama-sama meraih dua medali emas tambahan, kompak menyalip Britania Raya di klasemen.

Australia menempati peringkat keempat dengan 17 medali emas, lima perak dan 19 perunggu, Rusia 16 emas, 22 perak dan 20 perunggu, sedangkan Britania Raya 16 emas, 18 perak dan 17 perunggu.

Komposisi peringkat keenam hingga ke-10 lainnya tidak berubah, sedangkan kontingen Indonesia yang sudah tidak menyisakan atletnya bertanding kini turun lagi ke urutan 46.

Berikut 10 besar klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga Kamis, seturut laman resmi kompetisi: 

 

Baca juga: Klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo: China terus menjauh 
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KONI: PON XX Papua berkaca pada Olimpiade Tokyo 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar