Wakapolri apresiasi sinergi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bogor

Wakapolri apresiasi sinergi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bogor

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono saat meninjau vaksinasi di Kampus STKIP Muhammadiyah, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/8/2021). (ANTARA/HO-Pemkab Bogor)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengapresiasi sinergi dan kolaborasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Ini hal yang sangat baik, di mana adik-adik kita dari Aliansi Mahasiswa Bogor, BEM bersinergi dan berkolaborasi untuk mengadakan kegiatan vaksinasi massal," ujarnya saat meninjau vaksinasi di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah, Leuwiliang, Bogor, Sabtu.

Pasalnya, vaksinasi massal tersebut digagas oleh Aliansi Mahasiswa Bogor kemudian dikolaborasikan dengan unsur TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

Ia berharap, keterlibatan semua pihak dalam penanganan pandemi bisa segera memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Dulu di awal-awal kita lihat banyak orang yang tidak mau divaksin, masih banyak yang ragu, tapi sekarang antusias masyarakat untuk vaksin sangat tinggi. Ini semua berkat kerja keras kita semua," papar Eddy.

Baca juga: Kabupaten Nagan Raya Aceh terima 1.820 dosis vaksin COVID-19 Moderna
Baca juga: Kabupaten Purwakarta terima tiga jenis vaksin COVID-19 dari Kemenkes
Baca juga: Ade Yasin senang Kemenhub dan TNI AD bantu vaksinasi di Bogor


Di samping itu, ia mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Bukan berarti yang sudah divaksin tidak akan terpapar, tetapi kalau sudah divaksin pada umumnya yang terpapar, dia tidak akan terlalu parah dan akan cepat sembuhnya, yang penting tetap jaga protokol kesehatan," tuturnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin di tempat yang sama menyebutkan bahwa Kabupaten Bogor mendapatkan target vaksinasi paling tinggi se-Indonesia, mengingat jumlah penduduknya terbanyak.

"Untuk itu kita gencar melakukan vaksinasi massal. Kita rutin melakukan vaksin di 101 Puskesmas yang kita punya, kita juga rutin melakukan vaksin di 40 kecamatan yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Rabu," terang Burhan.

Kemudian, menurutnya selain vaksinasi massal di 40 kecamatan, Pemkab Bogor bersama instansi lainnya seperti Polres Bogor, Kodim, dan Kejaksaan Negeri, beberapa kali melakukan vaksinasi akbar di Stadion Pakansari, Bogor.

"Bersama-sama melakukan vaksinasi massal yang salah satunya dikunjungi oleh Bapak Presiden di Stadion Pakansari, pada saat itu kita sehari sekitar dua belas ribu kita vaksin, Alhamdulillah tercapai dan beres,” ujarnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wakapolri ajak edukasi masyarakat yang tak percaya COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar