Jakarta (ANTARA) - Indeks FTSE 100 di bursa saham London beringsut lebih tinggi pada awal perdagangan hari Selasa karena optimisme tentang pendapatan perusahaan yang kuat mengalahkan ketakutan atas lonjakan kasus COVID-19 global, sementara saham Flutter Entertainment menguat setelah mengatakan pihaknya berharap akan menghasilkan keuntungan dalam bisnisnya di AS pada tahun 2023.

Indeks saham unggulan FTSE 100 beringsut 0,1 persen lebih tinggi karena kenaikan saham-saham perjalanan dan liburan terpangkas oleh pelemahan saham bank-bank raksasa sebagai dampak dari imbal hasil obligasi yang lebih rendah.

Saham Flutter Entertainment melonjak 4 persen ke puncak FTSE 100 walaupun pendapatan semester pertama turun 12 persen secara pro-forma karena terus berinvestasi besar-besaran dalam bisnis AS yang tumbuh cepat.

Saham perjalanan telah naik hampir 11 persen sejak Inggris melonggarkan pembatasan penguncian pada 19 Juli. Industri ini telah menjadi salah satu pemain sektoral teratas selama bulan ini di tengah optimisme permintaan perjalanan yang meningkat.

Indeks saham kapitalisasi menengah FTSE 250 yang fokus di dalam negeri naik 0,3 persen.

Di antara saham, pemilik Holiday Inn IHG Plc turun 0,8 persen walaupun telah meraih keuntungan di paruh pertama.

Baca juga: Merger dan akuisisi marak, indeks FTSE 100 London naik 0,70 persen

Baca juga: Indeks FTSE 100 naik, terkerek saham komoditas dan data pekerjaan

 

Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021