Serang (ANTARA News) - Relawan Gunung Merapi Universitas Tirtayasa Serang mengalami kecelakaan di daerah Pemalang, Jawa Tengah, Jumat, saat membawa bantuan untuk korban bencana alam itu.

Saat dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut Ihyauddin, Presiden Mahasiswa Untirta, di Serang, membenarkan bahwa ada dua orang mahasiswa yang berasal dari jurusan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Tehnik yang mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju lokasi Gunung Merapi.

"Ada dua orang mahasiswa yang hendak mendistribusikan bantuan bagi korban Gunung Merapi namun di tengah jalan mengalami kecelakaan," kata Ihya menjelaskan.

Ihya mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi akibat kendaraan yang ditumpangi kedua relawan menabrak truk.

"Kecelakaannya terjadi pada malam hari dan kondisinya sedang hujan sementara pengemudi silau dengan lampu sorot yang ada di depannya sehingga kemudian membanting setir ke arah kiri dan menabrak truk," kata Ihya menjelaskan.

Menurut Ihya pihak kampus sudah melihat kondisi kedua mahasiswa tersebut di Pemalang.

"Keduanya mengalami luka yang cukup serius, sehingga harus di rujuk ke RSCM," kata Ihya.

Sementara itu menurut Ihya KBM Untirta akan memberangkatkan rombongan ke Gunung Merapi pada akhir November mendatang untuk mendistribusikan bantuan pada para korban bencana.

"Kami akan memberangkatkan satu bus rombongan, setelah semua bantuan terkumpul pada akhir November ini," kata Ihya.

"Pihak rektorat pun akan kami minta untuk ikut menyumbangkan bantuan karena ini merupakan misi kemanusiaan yang patut didukung oleh civitas akademika," tambahnya. (*)

(T.pso-153/B/B013/B013) 12-11-2010 21:12:27

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010