Los Angeles (ANTARA News/Reuters) - Film komedi animasi "Megamind" terbukti menjadi film terbaik selama pekan kedua, dengan menduduki posisi No.1 di box office Amerika Utara dengan perolehan 30 juta dolar AS, demikian perkiraan studio pada Minggu (14/11).

Komedi yang berorientasi keluarga tersebut menyaksikan hasil penjualan tiketnya merosot 35 persen pada akhir pekan kedua di berbagai bioskop, sehingga penghasilan totalnya selama dua pekan menjadi 89,8 dolar AS. Tapi kondisi itu juga memperlihatkan film yang dibuat oleh DreamWorks Animation dengan distributor Paramount Pictures tersebut dapat bertahan.

Namun itu masih dipandang tak seberapa dibandingkan dengan penurunan hasil penjualan yang dialami banyak film yang mencatat prestasi besar saat peluncuran, dengan penurunan sampai 50 persen atau lebih.

"Kami menyaksikan sangat banyak momentum pada anak-anak dan terutama anak kecil," kata kepala pemasaran global DreamWorks Animation Anne Globe. Ditambahkannya, perusahaan itu berharap "Megamind" akan mempertahankan penampilan baiknya di bioskop yang dilengkapi perangkat 3D.

Film mendatang "Harry Potter" takkan ditayangkan dalam bentuk 3D.

Di tempat kedua bertengger film kereta pelarian produksi 20th Century Fox "Unstoppable", yang menampilkan bintang Denzel Washington dan Chris Pine. Film tersebut mengantungi 23,5 juta dolar AS dan menjadi film yang baru diluncurkan dengan penghasilan tertinggi pada akhir pekan lalu.

Komedi "Due Date" dari Warner Bros, berada di pososi No.3 dengan meraih 15,5 juta dolar AS, sehingga mendorong pemasukan total dua pekannya jadi 59 juta dolar AS.

Di antara film besar baru, thriler "Skyline", berada di No.4, dengan pemasukan 11,7 juta dolar AS, sementara komedi "Morning Glory" hanya mampu masuk ke posisi kelima dengan penghasilan 9,6 juta dolar AS.

"Skyline" diluncurkan oleh Universal Pictures, satu unit divisi media NBC Universal, General Electric, dan "Morning Glory" didistribusikan oleh Paramount Pictures, bagian dari Viacom Inc. Sementara itu 20th Century Fox adalah satu divisi dari News Corp.

(C003/A011/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010