Guangzhou (ANTARA News) - Xie Xinfang, pacar bintang bulutangkis China Lin Dan mengatakan bahwa ia sudah muak dengan segala beban yang diberikan ke pundak kekasihnya untuk meraih medali emas Asian Games 2010 dan menegaskan bahwa Lin Dan tetap "sempurna" di hatinya.

Lin yang sudah meraih gelar juara dunia dan Olimpiade 2008, belum pernah meraih gelar juara di Asian Games sehingga mendapat tekanan cukup berat saat berhadapan dengan pebulutangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei di pertandingan final, Minggu.

"Banyak yang mengatakan, `jika kamu (Lin) menjuarai Asian Games, maka kamu akan meraih karir sempurna," kata Xinfang, peraih medali perak di Olimpiade 2008 di Beijing.

"Saya kira dia (Lin) membenci pembicaraan seperti itu. Bagi saya, tidak masalah jika ia menang atau tidak, di hati saya dia sudah sempurna," katanya.

Lin yang kehidupan pribadinya menjadi perhatian media China, seolah ingin memberikan harapan kepada jutaan penggemar wanitanya ketika minggu lalu mengatakan bahwa ia belum berniat menikah dalam waktu dekat.

"Saya masih muda dan menikah belum menjadi agenda saya," kata pebulutangkis berusia 27 tahun itu yang disebut-sebut sebagai salah satu olahragawan terbesar China.

"Sebagai atlet, saya harus fokus kepada latihan dan mengikuti kompetisi," katanya.
(a032/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010