Palembang (ANTARA News) - Penyerang Sriwijaya Football Club Keith Kayamba Gumbs akan menerima pencairan bonus Rp50 juta dari PT Liga Indonesia atas keberhasilannya menjadi pemain terbaik Piala Indonesia 2010, kata Direktur Teknik SFC Hendri Zainuddin.

"Kami telah mendapatkan informasi dari PT Liga Indonesia bahwa bonus Kayamba sebagai pemain terbaik dalam waktu dekat akan segera dicairkan. Sepertinya yang dijanjikan, bonus yang diterima adalah Rp50 juta," kata Hendri di Palembang, Minggu.

Dia menambahkan, selain mendapatkan bonus sebagai pemain terbaik, Kayamba juga akan menerima bonus dari manajemen SFC atas keberhasilan meraih Piala Indonesia musim lalu.

"Kayamba akan mendapatkan bonus dobel, sebagai pemain terbaik dan sebagai pemain SFC musim lalu yang berhasil meraih Piala Indonesia. Bonus juara juga akan dicairkan dalam waktu dekat," ujar dia.

Hendri tidak tahu secara rinci berapa bonus yang akan diterima sebagai peraih Piala Indonesia.

Hanya saja, manajemen SFC telah berjanji kepada pemain musim lalu untuk memberikan 80 persen bonus Piala Indonesia.

"Tim juara Piala Indonesia mendapatkan Rp1 miliar dari panitia pelaksana, dan 80 persennya akan kami bagikan ke seluruh pemain musim lalu," kata dia.

Dia melanjutkan, setiap pemain musim lalu akan menerima bonus dalam jumlah yang berbeda tergantung dengan kontribusi terhadap tim pada ajang itu.

"Semua ada hitung-hitungannya. Tapi, yang jelas semua akan kebagian, bagi pemain asing ataupun pemain lokal, serta pemain inti dan cadangan," ujar dia.(*)

(ANT-039/B/T010/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010