Liga Italia

Fiorentina pinjam gelandang Arsenal Lucas Torreira

Fiorentina pinjam gelandang Arsenal Lucas Torreira

Gelandang tim nasional Uruguay Lucas Torreira (kanan) mengganggu pergerakan megabintang Argentina Lionel Messi dalam pertandingan penyisihan grup Copa America 2021 di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, Brazil, pada 18 Juni 2021. (ANTARA/AFP/Nelson Almeida)

Jakarta (ANTARA) - Fiorentina meminjam gelandang Arsenal Lucas Torreira selama semusim ke depan, demikian diumumkan laman resmi klub Italia itu pada Kamis dini hari WIB.

Kesepakatan peminjaman tersebut juga disertai opsi bagi Fiorentina untuk mempermanenkan Torreira.

Media-media Inggris dan Italia melaporkan Fiorentina nantinya akan membayar sedikitnya 15 juta euro (sekira Rp254,3 miliar) kepada Arsenal.
Torreira dibeli Arsenal dari Sampdoria pada 2018 dan dalam musim pertamanya ia menjadi andalan di bawah asuhan Unai Emery serta membukukan 50 penampilan di semua kompetisi.

Berbarengan dengan kepergian Emery, Torreira kian sulit mendapatkan menit bermain di The Gunners dan musim lalu dipinjamkan ke Atletico Madrid, membantu Los Rojiblancos menjuarai Liga Spanyol.

Baca juga: Arsenal siap lepas tiga pemainnya di bursa transfer
Baca juga: Nicolas Gonzalez sepakati kontrak lima tahun dengan Fiorentina


Torreira jadi rekrutan keempat Fiorentina dalam bursa transfer musim panas ini setelah mereka membeli sayap Nicolas Gonzalez dari VfB Stuttgart dan bek Matija Nastasic dari Schalke 04 serta mengaktifkan klausul wajib mempermanenkan bek Igor dari SPAL.

Musim ini Fiorentina di bawah arahan pelatih anyar, Vincenzo Italiano, dan menelan kekalahan 1-3 dalam laga pembuka kontra AS Roma.

Selanjutnya, Fiorentina akan menjalani pertandingan kandang pertama menjamu Torino di Artemio Franchi, Sabtu (28/8) nanti.

Baca juga: Veretout bawa Roma raih kemenangan pertama era Jose Mourinho
Baca juga: AC Milan belanja lagi, datangkan Pietro Pellegri dari Monaco

Baca juga: Atalanta datangkan Davide Zappacosta dari Chelsea

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar