Palembang (ANTARA News) - Manajemen Sriwijaya Football Club PT Sriwijaya Optimis Mandiri akan mencairkan bonus juara Piala Indonesia 2010 di Palembang, Rabu (8/12) pekan depan.

"Sesuai dengan janji kami kepada pemain SFC musim lalu, bonus akan segera dicairkan setelah diterima dari PT Liga Indonesia," kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin di Palembang, Kamis.

Dia mengungkapkan, bonus itu akan ditransfer ke rekening para pemain yang telah berjasa membawa "Laskar Wong Kito" menjadi juara Piala Indonesia (PI) dalam tiga musim secara berturut-turut.

"Beberapa pemain musim lalu telah kami informasikan perihal pecairan bonus ini agar mereka tidak bertanya-tanya lagi, karena PT Liga Indonesia sudah mencairkannya pada 3 November lalu," ujar dia.

Dia menerangkan, bonus yang dibagikan kepada para pemain adalah 60 persen dari total bonus yang diterima.

"Sebagai juara SFC mendapatkan Rp1 miliar dan setelah dipotong pajak menjadi Rp850 juta. Sehingga, yang akan dibagikan adalah Rp510 juta," kata dia.

Dia menambahkan, sebenarnya bonus akan dibagikan secepatnya setelah dicairkan oleh PT Liga Indonesia. Namun, manajemen klub harus menghitung besaran bonus untuk masing-masing pemain karena jumlahnya berbeda-beda.

"Pemain menerima bonus berbeda-beda tergantung dengan kinerja mereka di lapangan. Untuk itu harus dilakukan perhitungan secara detail, sehingga sedikit memakan waktu," ujar dia. (ANT-039/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010