Liga 1 Indonesia

Djanur: Catatan bagus jadi motivasi kontra Persib

Djanur: Catatan bagus jadi motivasi kontra Persib

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Djadjang 'Djanur' Nurdjaman menganggap catatan bagus dirinya secara pribadi maupun timnya saat berhadapan kontra Persib akan menjadi motivasi saat kedua kesebelasan bersua dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Sabtu malam.

"Mudah-mudahan itu menjadi motivasi sehingga pemain kami tak menganggap Persib itu tim besar," ujar Djadjang dalam konferensi pers pralaga virtual yang diikuti di Jakarta, Jumat (3/9) malam.

Sebagai pelatih, Djadjang sudah bertanding enam kali melawan Persib yaitu saat dia menangani PSMS, Persebaya dan Barito Putera. Dari jumlah tersebut, dia berhasil menang empat kali, imbang sekali dan cuma sekali kalah.

Sementara dari sisi Barito Putera, setidak-tidaknya dari tahun 2017, Persib belum dapat menundukkan mereka. Dari enam pertandingan kedua tim sejak Liga 1 2017, Barito Putera menang dua kali, tepatnya pada Juni 2017 dan Agustus 2019, lalu empat partai lain berakhir seri.

Meski demikian, Djadjang menyadari bahwa situasi saat ini berbeda. Persib kini dihuni oleh pemain-pemain baru termasuk empat pemain naturalisasi dan empat pesepak bola asing.

Baca juga: Anji anak Balangan resmi diperkenalkan tim PS Barito Putera

Sosok naturalisasi itu adalah Ezteban Vizcarra, Victor Igbonefo, Ezra Walian dan Marc Klok. Sementara pemain asing mereka yakni Nick Kuipers, Wander Luiz, Mohamed Rashid dan Geoffrey Castillon. Castillon sendiri dipastikan absen dari pertandingan versus Barito lantaran sakit.

"Kalau bicara soal materi pemain, Persib luar biasa. Ada empat pemain asing dan empat naturalisasi," tutur Djadjang.

Juru taktik yang membawa Persib juara Liga Super Indonesia 2014 itu membandingkan situasi "Maung Bandung" dengan Barito Putera.

Barito pada musim ini banyak menggunakan jasa pemain muda hasil binaan akademi sendiri seperti Muhammad Pajri dan Muhammad Firly. Selain itu ada pula nama-nama belia lain seperti Amiruddin Bagas, Kahar Muzakkar, Muhammad Riyandi, Muhammad Luthfi Kamal dan Alif Jaelani.

Nama-nama senior di skuad Barito Putera dapat dihitung dengan jari contohnya Bayu Pradana dan Rizky Pora.

Selain itu, untuk laga kontra Persib, Barito juga tak dapat menurunkan satu dari empat pemain asingnya yaitu Cassio de Jesus.

"Meski demikian, saya puas dengan skuad yang ada. Semua pemain siap tempur kecuali Cassio," kata Djanur.

Kapten Barito Putera Rizky Pora juga mengamini pelatihnya dan menyatakan bahwa semua pemain akan mengeluarkan kemampuan terbaik dalam partai melawan Persib.

"Kami sudah melakukan persiapan untuk laga besok," ujar Rizky.

Laga Persib versus Barito Putera berlangsung di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Sabtu (4/9), mulai pukul 20.30 WIB.

Baca juga: Robert Alberts ingin Persib nikmati dan menangkan laga kontra Barito
Baca juga: Persebaya bertekad menang atas Borneo meski timpang
Baca juga: Borneo FC tetap waspadai Persebaya yang tanpa pemain asing


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar