Mendes PDTT minta BUMDes-BUMDesma ambil bagian sukseskan PON Papua

Mendes PDTT minta BUMDes-BUMDesma ambil bagian sukseskan PON Papua

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar (tengah) saat mengunjungi Stadion Lukas Enembe, Jayapura untuk kesiapan PON XX 2021 di Provins Papua, Jumat (10/9/2021). ANTARA/HO-Kemendes PDTT.

Bisa memproduksi berbagai hal, termasuk suvenir PON Papua dan sebagainya
Jakarta (ANTARA) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar meminta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) ikut ambil bagian sukseskan PON XX Papua.

"Bisa memproduksi berbagai hal, termasuk suvenir PON Papua dan sebagainya," katanya alam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurutnya, BUMDes di Papua dapat menjual berbagai makanan khas, atribut dan suvenir dari pelaksanaan ajang olahraga tingkat nasional itu.

Ia mengatakan PON XX Papua yang akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 itu akan mengundang banyak orang dari berbagai daerah, mereka juga akan membawa uang untuk belanja dan sebagainya selama agenda itu berlangsung.

Ia mengharapkan BUMDes dan BUMDesma memanfaatkan momen itu agar para atlet PON dari berbagai cabang olahraga membelanjakan uangnya ke BUMDes dan BUMDesma yang berada di sekitaran lokasi PON XX Papua tersebut.

"Tentu kita akan mendukung keberadaan BUMDes yang ada di wilayah PON ini," kata Gus Halim, demikian ia biasa disapa saat mengunjungi venue PON XX Papua.

Selain mencari keuntungan, keberadaan BUMDes dan BUMDesma juga diharapkan mendukung pelaksanaan PON XX agar berlangsung sukses, demikian Abdul Halim Iskandar.

Baca juga: Mendes sampaikan lima strategi entaskan kemiskinan ekstrem di Papua

Baca juga: Mendes PDTT: Kabupaten Paniai Papua jangan lagi jadi daerah tertinggal

Baca juga: Mendes PDTT: IPM Papua meningkat jadi 60,44 pada 2020

 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mendes PDTT sebut Gernas BBI bangkitan pertumbuhan desa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar