Jawara-STEI SEBI siap tumbuhkan wirausahawan muda di Kota Depok

Jawara-STEI SEBI siap tumbuhkan wirausahawan muda di Kota Depok

Kaunching Jawara-STEI SEBI siap tumbuhkan wirausahawan muda di Kota Depok. ANTARA/HO/pri.

Depok (ANTARA) - Jaringan Wirausaha (JAWARA) Kota Depok Jawa Barat dan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI siap menumbuhkan wirausahawan muda di kota tersebut agar semakin berkembang.

"Kami akan melakukan launching program Wirausaha Muda Jawara pada Sabtu, 11 September 2021," kata Ketua Umum Jawara Ubaidillah di Depok, Jumat.

Acara ini juga akan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok, Ir. H. Imam Budi Hartono. Sekaligus menyampaikan sambutan dukungannya untuk program ini.

Menurut dia upaya kolaborasi ini dilakukan untuk menumbuhkembangkan para wirausahawan muda, khususnya di Kota Depok. Dalam hal ini, lembaga pendidikan tinggi berkolaborasi strategis dengan jejaring praktisi wirausaha.

"Tentunya ini senada dengan Visi dan Misi Pemerintahan Kota Depok yang sangat konsen menumbuh kembangkan UMKM di Kota Depok," katanya.

Kiprah STEI SEBI dalam mendidik dan melahirkan para wirausahawan muda kian terbukti dalam melahirkan lulusan yang berjiwa entrepreneur dan prestasi yang diraih para mahasiswanya.

Ubaidillah menjelaskan mahasiswa STEI SEBI meraih prestasi Juara 1 Depok Virtual Expo Tahun 2021. Sedangkan JAWARA, terbukti kiprahnya dengan program penumbuhan wirausahawan baru yang kini jumlah membernya sudah mencapai 5000an yang tersebar di 11 Kecamatan dan 63 Kelurahan di Kota Depok.

Lebih lanjut ia mengatakan kedua lembaga sepakat dalam perjanjian kerjasama yang menyepakati berkolaborasi untuk menyelenggarakan empat program strategis kedepan untuk menumbuhkembangkan wirausaha muda di Kota Depok. Program strategis tersebut yaitu

Satu, Program Wirausaha Muda Jawara. Program kuliah bisnis syariah berbeasiswa yang diperuntukkan untuk pemuda kreatif se-Kota Depok untuk kuliah sarjana dalam Program Studi Manajemen Bisnis Syariah.

Kedua, Pembinaan Wirausaha Muda Jawara untuk Para Mahasiswa . Program pembinaan dan pemberdayaan intensif dengan fokus menumbuhkan jumlah wirausaha muda dari kalangan mahasiswa yang juga mampu memberdayakan masyarakat dan menumbuhkembangkan wirausaha di masyarakat tempat tinggal mereka.

Ketiga, Training Fiqh Muamalah Bisnis Untuk Wirausaha. Program Pembelajaran tentang fiqh muamalah praktis untuk bisnis yang ditujukan mengedukasi dan memberikan pemahaman yang tepat terkait ketentuan bisnis yang sesuai dengan syariah kepada member Jawara.

Keempat, Kolaborasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Program Bersama untuk meningkatkan produktifitas penelitian dan kegiatan pengabdian masyarkat pada sektor wirausaha, khususnya di Kota Depok.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pentingnya membangun sikap mental wirausaha bagi generasi muda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar