Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto mengatakan bahwa partainya menargetkan meraih posisi kelima  besar pada Pemilu 2014.

"Tahun 2014 target Hanura tak hanya lolos `Parliamentary Threshold` tetapi kalau bisa menyodok ke posisi lima besar," kata Ketua Umum DPP Hanura Wiranto usai membuka Rapimnas I Hanura di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut Wiranto menjelaskan, sejak awal kelahiran Hanura didesain sebagai partai organik yang tumbuh dari bawah. Dengan kader-kader yang mandiri, militan dan cerdas yakin akan mampu meningkatkan perolehan suara.

"Kita harus melahirkan konsep yang luar biasa untuk memenangkan pemilu 2014. Konsep yang mampu menjawab, konsep terobosan yang kita buat sendiri," kata Wiranto.

Menurut Wiranto, partainya menargetkan konsolidasi internal akan selesai pada tahun 2011. Setelah selesai konsolidasi itu, tambah Wiranto, baru partai akan fokus pada pemenangan pemilu.

"Yang bisa memenangkan pertandingan adalah organisasi yang solid, cerdas dan dinamis, sehingga bisa lakukan terobosan-terobosan," kata Wiranto lagi.

Karena itu Wiranto meminta para kader Hanura untuk bisa menemukan konsep sendiri yang benar-benar baru dan luar biasa.

"Itu semua tergantung kehandalan kita. Kita sudah punya aset dan kekuatan yang luar biasa," kata Wiranto.

Wiranto menjelaskan, Hanura sudah memiliki sudah organisasi yang luar biasa besar yang merupakan aset tak ternilai harganya.

"Aset itu bisa kita mobilisir, bisa kita gerakan sebagai kekuatan besar untuk menggilas siapapun lawan politik kita," kata Wiranto.

Wiranto juga menjelaskan bahwa saat ini Hanura telah memiliki sekitar 1000 anggota legislatif di seluruh Indonesia.

(J004/D011/B013/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010