Jakarta (ANTARA) - Penyanyi rap asal Korea Selatan Bang Yong-guk mendirikan agensi sendiri bernama CONSENT, demikian yang diungkap dalam laman media sosialnya belum lama ini.

Yong-guk, seperti dikutip dari Soompi, Jumat memulai karier musiknya di kancah hip hop. Dia melakukan debut solonya pada tahun 2011 melalui "I Remember" dan bergabung dengan grup B.A.P sebagai pemimpin, rapper utama, dan produser.

Baca juga: Usai mundur dari B.A.P, Bang Yong Guk posting surat untuk fans

Pada tahun 2019, dia merilis album solo pertamanya berjudul "BANGYONGGUK" dan melakukan tur ke lima negara di Eropa.
 


Yong-guk juga memproduksi sendiri film dokumenternya sendiri, "Breath" yang terpilih untuk diputar di Open Cinema oleh DMZ International Documentary Film Festival.

Setelah menyelesaikan wajib militer pada Mei lalu, dia menjadi produser untuk album debut grup idola baru JUST B pada bulan Juni.

Yong-guk dikabarkan menerima banyak tawaran dari agensi, tetapi memilih untuk mendirikan labelnya sendiri. Dia saat ini bersiap untuk melakukan comeback solo di paruh akhir tahun 2021.

Seorang perwakilan dari CONSENT mengatakan, sang penyanyi bermaksud untuk memperluas promosinya menjadi model dan akting, tak hanya bidang musik.

Kabar terkini dari Yong-guk, dia menandatangani kontrak distribusi eksklusif dengan ADA, distributor musik yang berafiliasi dengan Warner Music Group.



Baca juga: Bang Yong-guk eks B.A.P kembali dari wajib militer

Baca juga: Lagu kolaborasi Baekhyun EXO - rapper Loco rilis bulan ini

Baca juga: Rapper Zico terkesan respons penonton Korea Utara

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021