Jakarta Timur tanam 1.000 pohon di Kanal Banjir Timur

Jakarta Timur tanam 1.000 pohon di Kanal Banjir Timur

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar saat acara penanaman 1.000 pohon di Kanal Banjir Timur, Jakarta, Jumat (17/9/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Timur

1.000 buah terdiri dari alpukat, cempedak dan mangga
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menanam sebanyak 1.000 pohon dalam rangka program "Kampung Buah" di Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad, mengatakan tujuan penanaman pohon itu untuk penataan kawasan KBT dan mengembalikannya fungsinya menjadi lahan hijau.

“Kegiatan ini diikuti seluruh kelurahan dan kecamatan dan saat ini saya terfokus di KBT dengan menanam 1.000 buah terdiri dari alpukat, cempedak dan mangga. Kegiatan ini diharapkan dapat mengembalikan keasrianya,” kata Muhammad Anwar di Jakarta, Jumat.

Anwar juga meminta kepada masyarakat agar ikut serta alam merawat dan memanfaatkan "Kampung Buah" agar tetap terjaga keasriannya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Suharini Eliawati, menyampaikan apresiasinya terhadap potensi yang dimiliki Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam pelestarian lingkungan.

​​​​​Hal itu terlihat dari berbagai pemberdayaan pertanian perkotaan (urban farming) yang dikelola secara baik oleh Pemerintah Kota Jakarta Timur.

“Kami melihat secara baik ya, 'urban farming' dan berbagai budi daya terus berjalan baik dan saat ini 'Kampung Buah'. Artinya, kita terus dukung dan berikan pembinaan,” ujar Suharini.

Baca juga: Pemkot Jakarta Timur buat kawasan KBT jadi Kampung Buah
Baca juga: Jaktim kerahkan 50 petugas babat rumput sepanjang BKT

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Semarang bongkar paksa 95 bangunan di KBT

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar