Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Korea Selatan IU merayakan peringatan debutnya sebagai musisi dengan melakukan donasi melalui barang-barang yang bernilai 850 juta won Korea atau setara Rp10 miliar.

Kabar itu diungkapkan agensinya EDAM Entertaintment setelah mengumumkan jenama-jenama yang berkerja sama dengan IU sehingga bisa mencapai donasi dengan jumlah besar tersebut.

"IU telah berdonasi hingga 850 juta won Korea dari produk- produk yang mau terlibat untuk membantu mereka yang kurang beruntung dan klinik-klinik spesialisasi," ujar EDAM seperti dikutip dari Soompi, Minggu.

Ada pun produk- produk yang terlibat dalam aksi donasi itu di antaranya seperti New Balance, Banolim Pizza, BLACKYAK, Evezaly, dan Jeju Samdasoo.

Wanita bernama asli Lee Ji Eun itu menjadi salah satu representasi dari produk- produk gaya hidup tersebut dan mengajak jenama- jenama itu secara personal untuk bisa terlibat berbagi kebaikan.

"Sebagai perayaan debutnya, IU mau donasinya bisa memenuhi kebutuhan sehari- hari apalagi bagi mereka yang sangat membutuhkan,"ujar agensi IU.

Ada pun donasi berupa barang tersebut meliputi 2000 pakaian termasuk jaket musim dingin untuk anak- anak dan remaja di tempat penampungan, 300 set perlengkapan tidur untuk ibu- ibu rumah tangga yang merupakan ibu tunggal, hingga 30.000 borol air minum untuk 20 klinik kesehatan yang menangani COVID-19 di Seoul.

Baca juga: IU sumbangkan Rp6 miliar untuk orang tak mampu di hari ulang tahunnya

Baca juga: Cerita IU tentang mencintai diri sendiri hingga inspirasi musik

Baca juga: IU raih perfect all kill lewat "LILAC" dan teknologi Wuling Almaz RS

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021