Operasi Patuh Jaya, polisi bagikan masker di Jakarta Timur

Operasi Patuh Jaya, polisi bagikan masker di Jakarta Timur

Satlantas Polres Metro Jakarta Timur membagikan masker dalam Operasi Patuh Jaya di Jatinegara, Jakarta, Senin (20/9/2021). ANTARA/HO-Satlantas Polres Metro Jakarta Timur/am.

Kita lebih banyak melakukan imbauan seperti ini (pembagian masker), dengan spanduk, kemudian persuasif kita melakukan penindakan dengan humanis kita bagikan brosur dan masker
Jakarta (ANTARA) - Satlantas Polres Metro Jakarta Timur membagi-bagikan masker kepada pengendara dalam hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2021 di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan pembagian masker merupakan tindakan humanis kepada pengendara dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Operasi Patuh Jaya tertibkan kendaraan pelat hitam gunakan rotator

"Kita lebih banyak melakukan imbauan seperti ini (pembagian masker), dengan spanduk, kemudian persuasif kita melakukan penindakan dengan humanis kita bagikan brosur dan masker," kata Edy Surasa di Jakarta, Senin.

Edy Surasa menambahkan penindakan dalam Operasi Patuh Jaya 2021 ditujukan kepada pengendara yang kedapatan melanggar seperti menggunakan knalpot bising hingga tidak mengenakan helm.

Baca juga: Knalpot bising, rotator dan balap liar jadi target Operasi Patuh Jaya

"Untuk penindakan kita terapkan kepada yang benar-benar melakukan pelanggaran secara kasat mata seperti knalpot bising dan rotator yang tidak sesuai peruntukannya," ujar Edy Surasa.

Operasi Patuh Jaya 2021 digelar mulai 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021 dengan menargetkan penegakan disiplin lalu lintas dan protokol kesehatan (prokes) di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: 11 ribu warga antre urus tilang di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat

Operasi Patuh Jaya 2021 akan melibatkan sebanyak 3.070 personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan pemerintah daerah.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Metro Jaya gelar Operasi Patuh Jaya 2021 selama 14 hari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar