PON Papua

Biliar Sulsel waspadai tiga daerah di PON

Biliar Sulsel waspadai tiga daerah di PON

Meja biliar berkelas dunia untuk pertandingan PON XX Papua sudah terpasang di venue klaster Kabupaten Mimika, Papua. ANTARa/HO-PB PON Papua/Kominfo/aa.

Saya fikir yang akan menjadi lawan berat kita tetap DKI, Jabar dan Jateng
Makassar (ANTARA) - Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sulawesi Selatan mewaspadai tiga daerah pada PON Papua 2021 masing-masing DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Ketua Harian POBSI Sulsel Felix Ligianto di Makassar, Senin, mengatakan atlet dari tiga daerah itu cukup mendominasi saat berlaga di babak kualifikasi PON yang lalu.

"Saya fikir yang akan menjadi lawan berat kita tetap DKI, Jabar dan Jateng. Namun kita optimistis bisa bersaing dalam perebutan medali PON 2021," ujarnya.

Baca juga: Sulawesi Selatan andalkan Ismail Kadir rebut emas biliar PON Papua

Melihat potensi ancaman dan hadangan tim dari tiga daerah itu, ia memilih untuk lebih fokus dan intens mempersiapkan diri secara maksimal.

Ia juga mengingatkan meminta seluruh atlet untuk terus fokus dan menjaga mental jelang keberangkatan ke PON Papua, yang berlangsung 2 hingga 15 Oktober 2021.

Tim biliar Sulsel akan diperkuat tiga atlet masing-masing Ismail Kadir, Ahmad Riswan Adiputra dan Nindy Kleruk.

Ismail Kadir akan turun pada beberapa nomor baik single maupun double seperti bola 10 dan 15 single serta bola 9-15 double.

Sedangkan Ahmad Riswan juga akan tampil pada beberapa kategori yakni bola 8 dan 9 single serta berduet bersama Ismail di nomor double. Adapun Nindy diharapkan berprestasi pada nomor single putri.

Baca juga: Atlet biliar Kalbar untuk PON Papua dikirim ke Amerika
Baca juga: Dua atlet biliar Sumbar targetkan medali di PON XX Papua

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar