Jakarta (ANTARA News) - Memasuki tahun 2011 Canon menargetkan penjualan printer inkjet sebanyak 1,2 juta unit di Indonesia untuk tahun ini.

Target penjualan itu demi mempertahankan posisi pemimpin pasar di Indonesia dengan  market share sebesar 50% dari total 2.4 juta unit.

Penjualan Canon tahun 2010 mencapai lebih dari 1 juta unit inkjet printer fungsi tunggal & multifungsi dan mempertahankan posisi nomor satu sebagai pemegang pangsa pasar terbesar di Indonesia dengan 53%.

Tingginya penjualan printer didorong oleh semakin tumbuhnya pasar komputer baik itu desktop maupun laptop di tanah air.

Kepemimpinan Canon dibarengi prestasi yang membanggakan dengan penghargaan yang diterima Canon untuk kategori inkjet printer dari lembaga survei independen di Indonesia sepanjang tahun 2010 diantaranya Top Brand award, Solo Best Brand Index (SBBI) award, Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA), Excellent BrandAward dan Best Choice Award 2010.

Penghargaan Best Choice Award 2010 merupakan hasil riset brand usage yang dilakukan oleh majalah Info Franchise Indonesia untuk merk pilihan yang digunakan, baik oleh perusahaan franchise (corporate choice), maupun merk pilihan untuk produk-produk yang mereka pergunakan secara pribadi para pengusaha franchise (Franchiseprenuer choice).

Prestasi ini merupakan bukti komitmen Canon untuk memberikan produk yang berkualitas dan terus memberikan pelayanan yang prima untuk kepuasan dan meningkatkan loyalitas konsumen di Indonesia.

"Peningkatan kualitas produk dilakukan dengan menghadirkan inovasi teknologi baru yang semakin memudahkan pengguna untuk memenuhi kebutuhan cetak yang saat sangat beraneka ragam mulai dari dokumen sampai photo HD (High Definitiation)," kata Merry Harun Direktur Divisi Canon, PT Datascrip dalam siaran pers.

Merry mengatakan pelayanan purna jual yang prima juga akan terus ditingkatkan untuk menjamin kepuasan dan loyalitas konsumen khususnya pengguna printer inkjet Canon.

Datascrip juga berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat Indonesia sehingga printer inkjet Canon bisa mendapatkan pangsa pasar tertinggi selama tahun 2010.

Membuka tahun 2011 Canon memberikan hadiah bonus Travelling Kit bagi pembelian inkjet printer PIXMA MX347, MX357, dan MX876 sebagai ungkapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia.

Printer Canon PIXMA MX series tersebut memang ditargetkan bagi para pengguna yang cerdas dan "mobile" karena dilengkapi fitur wifi dan fax yang akan melengkapi kebutuhan bisnis serta kemudahan mencetak tanpa jaringan kabel.

PIXMA MX series ini dilengkapi juga dengan Auto Document Feeder (ADF) yang memudahkan untuk memindai dokumen dalam volume banyak dan juga ukuran kertas sampai dengan folio.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011