Jakarta (ANTARA) - Canon Indonesia resmi merilis kamera vlogging PowerShot V10 yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para content creator yang membutuhkan kamera ringkas, praktis, dan mudah digunakan.

"Selain bentuknya yang ringkas, praktis dan trendi, PowerShot V10 ini dibekali teknologi yang dapat menghasilkan kualitas video yang sempurna, baik visual dan suara," kata Canon Business Unit Director PT Datascrip Monica Aryasetiawan dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis.

PowerShot V10 memiliki ukuran yang mungil dan tipis, sehingga mudah dibawa ke mana saja. Kamera ini juga dilengkapi dengan layar flip yang dapat diputar 180 derajat, sehingga memudahkan pengguna untuk merekam video dari berbagai angle.

Dari segi spesifikasi, PowerShot V10 dibekali dengan prosesor DIGIC X dan sensor CMOS untuk menghasilkan gambar dan video berkualitas tinggi. Kamera ini juga memiliki fitur Face Tracking AF yang dapat mengikuti pergerakan wajah subjek secara otomatis, sehingga fokus tetap terjaga.

Untuk perekaman video, PowerShot V10 dapat merekam video hingga resolusi 4K dengan frame rate 30 fps. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Auto Movie Mode yang dapat menyesuaikan pengaturan kamera secara otomatis sesuai dengan kondisi pencahayaan.

Baca juga: Canon rilis kamera mirrorless full-frame EOS R8

Selain itu, PowerShot V10 juga memiliki fitur Filter Movie Auto ND yang dapat secara otomatis mengaktifkan atau menonaktifkan filter ND 3-stop bawaan sesuai dengan tingkat kecerahan area sekitar. Fitur ini berguna untuk menjaga kualitas gambar saat merekam video di kondisi pencahayaan yang berubah-ubah.

PowerShot V10 juga dilengkapi dengan built-in stereo microphone dengan fitur noise-cancelling yang mampu meredam kebisingan di area sekitar. Kamera ini juga mendukung live-streaming ke Facebook atau YouTube melalui aplikasi Camera Connect.

Dengan berbagai fitur tersebut, kamera ini memungkinkan para konten kreator untuk mengekspresikan kreativitas dengan kualitas video yang sempurna dan menjadikannya alat yang sangat berharga dalam dunia konten digital saat ini.

"PowerShot V10 ini cocok untuk content creator yang ingin mengekspresikan karyanya dengan kualitas video yang sempurna," ujar Monica.

Canon PowerShot V10 dibanderol dengan harga Rp9.499.000 dan tersedia di seluruh toko resmi Canon di Indonesia. Dengan berbagai fitur canggih dan harga yang bersaing, PowerShot V10 adalah pilihan yang sangat menarik bagi mereka yang ingin memulai atau meningkatkan kualitas konten vlogging mereka.

Baca juga: Canon sematkan fitur sinema profesional pada EOS R8

Baca juga: Kamera Canon EOS R8 cocok dijadikan kamera profesional

Baca juga: Canon pasarkan PowerShot PICK di harga Rp9 jutaan



 

Pewarta: Arif Prada
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023